READING

5 Pilihan Gado-Gado untuk Menu Makan Siang

5 Pilihan Gado-Gado untuk Menu Makan Siang

Menu makan siang memang sangat beragam. Namun, hati-hati! Hindari makanan yang terlalu mengenyangkan karena menurut penelitian, mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat dan kondisi perut yang terlalu penuh dapat menurunkan produktivitas kerja kita menjelang sore hari. Tentu hal ini harus dihindari jika Anda tidak ingin waktu yang seharusnya digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan malah dipakai untuk bermalas-malasan.

Salah satu menu makan siang yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut adalah gado-gado. Dengan bahan yang sebagian besar adalah sayuran, selain menyehatkan, porsinya pas untuk mengisi perut. Berikut adalah lima tempat makan gado-gado yang bisa Anda coba.

1. GADO-GADO BONBIN

Kedai gado-gado legendaris ini sudah populer di kalangan para pencinta kuliner Jakarta. Spesialisasinya adalah gado-gado siram yang disajikan dengan cara menyiram kuah kacang di atas sayur. Kacangnya tidak digoreng, melainkan dipanggang dan kulit arinya dibuang terlebih dahulu. Oleh karena itu, saus kacang di sini terasa lembut Selain gado-gado, cincau hitam dan cendolnya juga patut dicoba.

Jl. Cikini IV, No. 5, Jakarta Pusat
T: (021) 314 1539/392 5404
Buka setiap hari, pukul 10.00-17.00 WIB

baca selengkapnya di sini

2. GADO-GADO DIREKSI

Daftar pelanggan kedai ini tidak main-main karena di dalamnya ada nama Megawati dan almarhum Gus Dur. Karena terkenal di kalangan direksi atau petinggi, jadilah sebutan Gado-Gado Direksi. Bumbu kacangnya diulek langsung oleh sang pemilik dan menggabungkan berbagai rasa, mulai dari manis, asin, asam, hingga pedas. Jangan tertipu dengan warungnya yang kecil karena di balik warung yang kecil, tersimpan rasa yang luar biasa.

Jl. Pintu Besar Selatan II – Pancoran Kita (di belakang Gloria)
T: (021) 925 31495/0812 940 8926
Buka setiap hari, pukul 09.30–16.30 WIB

baca selengkapnya di sini

3. GADO-GADO CEMARA

Memiliki dua cabang, yaitu di Tanah Abang dan Setiabudi One, gado-gado ini cukup legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1947. Salah satu keunikan gado-gado ini adalah sambal kacangnya yang dibuat dengan mencampurkan kacang mete dan kacang tanah sehingga terasa unik. Porsinya tergolong besar sehingga satu porsi bisa sangat mengenyangkan

Setiabudi One Building, unit A211 Jl. HR. Rasuna Said kav.62, Jakarta Selatan
T: (021) 252 4383
Buka setiap hari, pukul 10.00-22.00 WIB

baca selengkapnya di sini

4. GADO-GADO BOPLO

Jika gado-gado lain menggunakan kacang tanah untuk sausnya, maka Anda akan menemukan saus kacang yang sedikit berbeda di restoran ini. Penggunaan kacang mete menjadi andalan mereka untuk membedakan rasa dari gado-gado lain. Sayuran yang dihidangkan bersama siraman saus kacang pun dimasak setengah matang sehingga masih menyisakan tekstur yang berserat.

Jl. Panglima Polim IX, No. 124 Jakarta Selatan
T: (021) 7248334
Buka setiap hari, pukul 08.00–22.00 WIB

baca selengkapnya di sini

5. GADO-GADO KARTIKA

Gado-gado Kartika

Lokasinya agak tersembunyi sehingga untuk mencapainya, kita harus berjalan menyusuri ruko Pondok Indah sampai ke bagian belakang. Menu di sini cukup beragam. Selain gado-gado, Anda juga bisa memesan ketoprak, lontong sayur, opor ayam, dan aneka es untuk mendinginkan tubuh di siang hari. Bumbunya tidak terlalu pekat sehingga perut tidak begah hingga suapan terakhir.

Ruko Pondok Indah Plaza 2, Jalan Sekolah Duta V / BA 54, Pondok Pinang, Kebayoran Lama
T: (021) 7501555
Buka Senin-Minggu, pukul 08.00-17.00 WIB

Anda bisa membaca artikel ini di The Jakarta Post: Five tasty ‘gado-gado’ lunch joints


RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *