6 Nasi Uduk Terenak di Jakarta

Sebagai salah satu makanan khas dan komoditas budaya Betawi, sangat mudah menemukan sajian nasi uduk di Jakarta. Soal selera dan cita rasa, kami rasa para penggila kuliner ibu kota sudah mempunyai preferensi dan standard masing-masing. Keberadaan nasi uduk ini sendiri cukup unik. Terkadang nasi uduk disajikan pada pagi hari untuk sarapan, tapi banyak juga kedai di Jakarta yang menyajikan nasi uduk untuk disantap saat makan malam. Berikut daftar kedai nasi uduk di Jakarta yang menurut kami pantas masuk ke daftar tempat makan yang patut Anda sambangi.

Nasi Uduk Kebon Kacang Puas Hati IbuTati

Inilah kedai nasi uduk yang menjadi daya tarik daerah Kebon Kacang dari kacamata saya. Kelezatan nasi uduknya memberikan sensasi kenikmatan yang tak terlupakan di setiap suapan. Hidangan ini menawarkan cita rasa surgawi yang benar-benar memanjakan lidah dan perut.

Jl. Kebon Kacang 1 No. 63, Jakarta
T: (021) 3919031
Buka setiap hari, pukul 12.00–00.00 WIB

Baca selengkapnya di sini

Nasi Uduk Gang Buni

Didirikan oleh Tan Pang Nio pada 1958, Nasi Uduk Gang Buni sekarang dijalankan oleh anaknya, Engko Ali. Rasa nasi uduknya yang nikmat dan dipadukan dengan ayam goreng yang diolah secara sempurna sudah berhasil menjaring begitu banyak penggemar setia. Setiap hari, tempat makan ini dipadati pengunjung. Ramahnya pelayanan di sini pun memberikan kesan yang cukup baik.

Jl. Mangga Besar I, No. 42C Jakarta Barat
T: 083875757515
Buka setiap hari, pukul 06.00–22.00 WIB (kecuali Senin, pukul 16.30–21.30 WIB)

Baca selengkapnya di sini

 

 

RM Ayam Goreng dan Nasi Uduk Sederhana H. Saman

Warungnya yang terlihat sederhana di pinggir Jalan Kebon Kacang 9 sudah menjajakan nasi uduk dan ayam goreng sejak 1963. Kedai ini menghadirkan tiga pilihan cocolan segar yang membuat nasi uduk dan ayam gorengnya terasa makin nikmat. Saya yakin Anda akan menghabiskan lebih dari dua bungkus nasi uduknya saat bersantap di sini.

Jl. Kebun Kacang 9, No. 15, Jakarta
Buka setiap hari, pukul 17.00-00.00 WIB

Baca selengkapnya di sini

Nasi Uduk dan Nasi Ulam Ibu Yoyo

Sesuai namanya, kedai ini populer dengan hidangan nasi uduk dan nasi ulamnya. Terletak di bilangan Karet Pedurenan, Kuningan, Nasi Uduk dan Nasi Ulam Ibu Yoyo sudah ada sejak 1952. Rasakan kenikmatan kuliner asli Betawi di tempat ini dengan turut mencicipi semur jengkolnya yang lezat dan tanpa bau sedikit pun.

Jl. Karet Pedurenan, Gang Dogol Jakarta Selatan
T: (021) 9821 3513
Buka setiap hari, pukul 07.00–22.00 WIB

Baca selengkapnya di sini

Nasi Uduk Kota Intan

Mungkin nama Nasi Uduk Kota Intan tidak sementereng deretan nama besar penjaja nasi uduk di bilangan Kebon Kacang. Namun, percayalah sepiring nasi uduk di sini mampu membuat Anda tersenyum semringah. Nasi uduk yang disajikan di sini memiliki cita rasa yang sangat lezat, bahkan saya berani mengatakan nasi uduk di sini adalah yang terbaik di ibu kota.

Jl. Samanhudi (depan GKI Samanhudi),  Pasar Baru, Jakarta Pusat
Buka setiap hari, pukul 18.00–02.00 WIB

Baca Selengkapnya di  sini

Nasi Uduk dan Ayam Goreng Mat Lengket

Ini salah satu kedai nasi uduk tersibuk dan teramai yang pernah saya masuki. Orang-orang yang datang seakan-akan seperti takut kehabisan nasi uduk dan ayam gorengnya. Ayam gorengnya yang juicy dengan cita rasa yang gurih menjadi alasan kedai ini ramai dikerubungi penggemarnya setiap hari.

Jl. Raya Bekasi Km. 17, Klender, Jakarta Timur
T: (021) 47869747
Buka setiap hari, pukul 17.00-21.00 WIB

Baca Selengkapnya di  sini


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *