READING

Bakso Cemplon VS Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis

Bakso Cemplon VS Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis

Rasanya tidak ada penduduk Indonesia yang tidak mengenal bakso atau memfavoritkan daging bulat yang satu ini. Apalagi waktu menyantapnya seakan tak mengenal batasan – nikmat disantap saat sarapan, makan siang, maupun makan malam.

Bakso juga memiliki variasi, baik dalam hal penyajian maupun isian. Ada yang diisi keju, rawit, daging cincang, hingga diisi bakso lain. Kali ini, kami mengadu dua bakso, yaitu Bakso Cemplon Setiabudi dan Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis Rawamangun. Manakah yang menurut kami pantas menjadi juara?

Bakso Cemplon

bakso cemplon

Kelebihan

Lokasinya yang agak jauh dari jalan raya membuat suasana kedai kuliner ini tenang sehingga menjadi tempat yang pas untuk bersantai. Musik yang mengalun juga menambah kenikmatan suasana, baik untuk bekerja ataupun sekadar mengobrol dengan teman dan keluarga. Daging baksonya cukup empuk dan gurih. Selain bakso, Cemplon juga menawarkan hidangan lain yang beraneka ragam.

Kekurangan
Dari segi harga yang ditawarkan dan hidangan yang didapatkan, bisa jadi Anda akan kecewa. Meski baksonya enak, kuah, mi putih, dan mi kuning yang menyertainya hambar sehingga harus diberi tambahan penyedap rasa lagi.

Jalan Setia Budi 2, No.19, Setia Budi,
Jakarta Selatan
T: (021) 32189791
Buka Minggu-Jumat, pukul 10.00-22.00 (Sabtu libur)
Baca Selengkapnya

Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis

bakwan malang cak su kumis

Kelebihan

Para pengunjung yang datang silih berganti hingga rela memarkirkan mobilnya agak jauh, berjalan kaki, lalu mengantre demi semangkuk bakso bakwan malang di sini menandakan bahwa tempat ini merupakan pilihan para penggemar bakso. Kuah yang gurih dengan isi yang berlimpah terlalu sayang untuk dilewatkan.Karena bersifat prasmanan, pengunjung tidak perlu menunggu pelayan mengantarkan pesanan. Menu yang ditawarkan cukup beragam. Di samping warung, ada kedai es teler yang wajib dicoba saat siang hari.

Kekurangan
Ramai. Itu satu kata yang bisa jadi menurunkan minat orang untuk membeli. Pada jam-jam rawan, alias saat makan siang, Anda harus siap berebut kursi kosong dengan pengunjung lain. Padatnya pengunjung membuat Anda tidak bisa berlama-lama duduk setelah makan karena antrean yang mengular. Untuk Anda yang membawa kendaraan, siap-siap parkir jauh dan berjalan kaki.

JL. Rawamangun Muka Barat, No. 14,
Rawamangun,
T: (021) 92696256
Buka Senin-Minggu, pukul 09.00-21.00 WIB
Baca Selengkapnya

Kesimpulan
Meski ramai dan tidak bisa duduk terlalu lama setelah makan, saya memilih Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis sebagai juaranya. Kuahnya terasa gurih dan sedap. Plus, dengan tambahan bakso, siomay, kekkian, dan berbagai menu lain membuat perjalanan jauh yang saya tempuh terbayar.


RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *