Bali: Babi Guling Candra

Nasi campur babi ini merepresentasikan cita rasa autentik khas Bali; kaya bumbu yang memberikan rasa gurih dan pedas.

Pencinta daging babi sangat menyukai Bali karena satu hal: babi guling. Faktanya, pulau ini penuh dengan tempat makan yang menyajikan menu spesial ini. Babi Guling Candra, yang berada di Denpasar, menjadi daftar pertama tempat makan enak di Bali yang wajib dikunjungi. Restoran yang namanya diambil dari nama penggagasnya ini telah melayani pelanggannya lebih dari 40 tahun. Buka setiap hari pukul 10.00–17.00 dengan jam makan siang sebagai waktu terpadat.

Atmosfer
Babi Guling Candra ini menyediakan tempat yang luas yang bisa mengakomodasi hingga 70 orang. Tidak ada penyejuk udara di sini. Untungnya, langit-langit yang tinggi memberikan sirkulasi udara dan pencahayaan alami yang baik. Warga lokal lebih memilih untuk membungkus pesanan mereka, menimbulkan antrean panjang di area teras. Namun, hal itu menjadi kabar baik bagi tamu yang ingin bersantap di sini karena mudah mencari tempat duduk.

Makanan
Dari namanya, restoran ini identik dengan babi guling. Menu ini merupakan nasi campur babi, termasuk di dalamnya sate babi manis, sosis darah babi, dan semangkuk sup iga babi. Daging yang lembut dan kulit yang renyah—yang menjadikannya spesial—merupakan hasil dari proses pemanggangan selama tiga hingga empat jam. Nasi campur babi ini merepresentasikan cita rasa autentik khas Bali; kaya bumbu yang memberikan rasa gurih dan pedas.

Selain babi guling, ayam betutu—menu autentik Bali lainnya—juga ditawarkan di sini. Diracik dengan cermat dengan cara direbus dan dikukus, menu ini memiliki cita rasa yang pedas, dengan sentuhan rasa jahe dan kemiri. Penyuka masakan pedas pasti akan menyukai hidangan yang satu ini.

Kesimpulan
Babi Guling Candra adalah tempat yang pas untuk dikunjungi jika Anda ingin mencoba makanan autentik khas Bali, khususnya babi guling dan ayam betutu. Area yang luas membuat restoran ini pilihan yang ideal jika Anda berencana datang dengan banyak orang. Ini adalah salah satu tempat makan enak di Bali yang sayang untuk dilewatkan.

editor's note-the island life
By Jessicha Valentina

Jl. Teuku Umar No. 140
Denpasar, Bali
Telp: (0361) 221278/9940098
Buka setiap hari, pukul 10.00–17.00 WITA
Rp40.000/US$2,80 per porsi


Good Indonesian Food is a team of foodies working to preserve and promote Indonesian culinary.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *