READING

Bangka: Restoran Anggrek

Bangka: Restoran Anggrek

Setiap daerah yang saya kunjungi di Indonesia meninggalkan kesan mendalam, dan Pulau Bangka adalah salah satu yang teristimewa. Yang membuat daerah ini begitu menakjubkan adalah pilihan penganan dan minumannya yang ekstensif. Ada satu tempat yang berhasil mencuri hati saya di Pangkal Pinang, yaitu Restoran Anggrek.

Terletak di Pasar Pangkal Pinang, Restoran Anggrek digandrungi warga setempat karena hidangan pencuci mulutnya yang menggiurkan. Bernuansa modern dan nyaman, restoran ini pun menjadi tempat favorit para pelanggan yang ingin berkumpul bersama teman-teman dan keluarga. Sudah beroperasi selama sekitar 30 tahun, upaya melebarkan sayap ke luar Bangka telah dilakukan oleh salah satu anak perempuan pemiliknya. Ia membuka sebuah cabang kecil di Jakarta Utara.

restoran anggrek

Saya sampai di lokasi pada jam dua siang. Saat masuk, yang bisa saya dengar hanya suara anak-anak muda yang tertawa dan berbincang di dalam. Dengan suhu udara yang mendekati titik didih–ya, saya mendeskripsikannya secara berlebihan–tubuh saya yang gempal ini tak tahan lagi dan saya pun kehausan. Saya melewati bagian makanan dalam menunya dan langsung menuju ke pilihan minuman. Dengan cepat, saya menjatuhkan pilihan kepada es anggrek.

Minuman ini diracik dengan bahan-bahan yang biasa digunakan dalam hidangan pencuci mulut, seperti es serut, cendol, cincau, tapai singkong, dan kacang merah. Namun, yang membuatnya istimewa adalah sirup buatan sendiri yang menghasilkan rasa khas. Ditambah dengan es serutnya yang lembut dan tetesan susu kental manis, minuman ini terasa makin nikmat. Bahkan, saya sampai menambah.

Jl. Mayor Syafrie Rachman No. 3,
Pangkal Pinang
Buka setiap hari, pukul 08.00-22.00 WIB
Rp30.000/US$2,30 per orang


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *