READING

Bangka: Restoran Raja Laut

Bangka: Restoran Raja Laut

Terletak di Sungai Liat, Pantai Parai Tenggiri dengan pemandangannya yang indah dikenal sebagai destinasi yang wajib disambangi di Bangka. Sekitar satu jam perjalanan dengan mobil dari ibu kota provinsi Pangkal Pinang, ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di pantainya. Namun, yang terpenting, daerah ini menaungi beragam tempat makan, termasuk di antaranya Restoran Raja Laut yang diagung-agungkan.

Khusus menjual hidangan laut, Restoran Raja Laut terkenal di kalangan warga setempat dan wisatawan. Didirikan pada 1994, tempat makan ini baru berpindah lokasi ke Jalan Sam Ratulangi tiga tahun yang lalu. Tempatnya yang luas cenderung ramai pada akhir pekan dan musim libur.

restoran raja laut restoran raja laut

Pelayanannya terhitung cepat untuk sebuah restoran hidangan laut – mungkin karena saat itu hanya ada tiga grup pelanggan di sana – terlepas dari sifat pramusajinya yang tampak dingin. Saya mencoba ikan tenggiri bakar, cumi masak asam, dan sapo tahunya.

Ikan tenggiri bakarnya luar biasa nikmat. Untuk menghasilkan rasa yang kuat, ikannya direndam dalam kuah kunyit sebelum dibakar. Rasanya pun cukup pedas. Dengan rasa saus tiram dalam saus asam yang lembut dan kuat, cumi masak asamnya terasa segar di lidah. Terdiri atas tahu, udang, cumi, bakso ikan, kembang kol, sawi putih, jamur, buncis, dan bawang merah, sapo tahunya kaya rasa dan akan memanjakan lidah Anda.

Jl. Sam Ratulangi No. 889,
Sungai Liat, Bangka
Buka setiap hari, pukul 09.30-21.30 WIB
Rp100.000/ US$7,70 per orang


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *