Bangka: RM Biru Laut

Pulau Bangka menaungi banyak pantai indah. Yang terdekat dari ibu kota Pangkal Pinang adalah Pantai Pasir Padi. Hanya 30 menit perjalanan dengan mobil dari pusat kota, pantai ini tak hanya memiliki pemandangan yang luar biasa, tetapi juga sejumlah restoran hidangan laut kelas atas, salah satunya RM Biru Laut.

Selama Anda tidak datang pada akhir pekan, saat turis domestik dan mancanegara berbondong-bondong menyambangi pantai dan memenuhi tempat makan ini, Anda dapat menikmati pemandangan laut yang menenangkan sambil menyantap hidangan-hidangan laut yang menggiurkan. Sudah jadi favorit pelanggan setempat selama 16 tahun, RM Biru Laut bernaung di sebuah gedung luas, lengkap dengan pondok berukuran sedang yang terbentang hingga ujung pantai.

rm biru laut rm biru laut

Restoran hidangan laut umumnya membutuhkan waktu lama untuk menyiapkan makanannya. Untungnya, ada garis pantai yang indah dan suara ombak menenangkan yang menemani saya. Tak terasa, pesanan saya pun datang: udang sambal nanas dan cumi tauco sambal hijau.

Walaupun warnanya kemerahan, udang sambal nanasnya ternyata tidak sepedas yang saya kira. Namun, rasa manis dan asam yang ditinggalkan nanasnya membuat rasa udangnya makin nikmat. Tak seperti kesan yang dimunculkan namanya, tingkat kepedasan cumi tauco sambal hijaunya juga agak mengecewakan.

Pantai Pasir Padi,
Pangkal Pinang
Buka setiap hari, pukul 10.00-21.00 WIB
Rp100.000/US$7 per orang


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *