READING

Buat Hidup Anda Makin Panas!

Buat Hidup Anda Makin Panas!

Menghabiskan masa kecil dikelilingi beragam penganan manis di Jawa Tengah tak mengikis kesenangan Florentina Puri Cahyani terhadap makanan pedas. Pengusaha muda ini pun memulai bisnis menjual sambal roa maitua, yang merupakan sambal roa (sambal ikan roa asap) Manado versinya sendiri. Kadang kala, dia akan menyusuri tempat-tempat makan di kota tempat tinggalnya sekarang, Jakarta, untuk memuaskan hasratnya menyantap makanan pedas. Berikut lima tempat pilihannya.

Lima Hidangan Favorit dan Tempat Mendapatkannya

Warung Tiki Taka
Saya menemukan warung pinggir jalan ini empat tahun yang lalu, ketika saya masih tinggal di Jalan Fatmawati. Tak satu pun tempat makan di Jakarta yang mampu menandingi sambalnya yang pedas dan segar. Hidangan favorit saya di sini adalah lele goreng dan bandeng goreng.

Jl. Fatmawati,
Jakarta
Buka setiap hari, pukul 19.00-00.00 WIB

Mie Ayam Yunus
Yang saya sukai dari tempat ini bukan hanya lokasinya yang dekat dengan rumah saya, tapi juga mi ayamnya yang lezat serta bakso uratnya yang juicy dan luar biasa nikmat.

Jl. Tebet Barat Dalam VIIID, No. 1,
Sebelah Pasar Tebet, Jakarta Selatan
T: 021 7094 5363
Buka setiap hari, pukul 09.00-20.30 WIB

Mie Bebek Mak Isa
Nasi Bebek Mak Isa memberikan pengalaman bersantap yang lebih lengkap dibandingkan Bebek Kaleyo yang tersohor. Kombinasi bebek gorengnya yang gurih dan sambalnya yang pedas terasa sempurna.

Jl. Raya Bekasi Timur No. 44,
Cipinang, Jakarta Timur
Buka setiap hari, pukul 05.00-22.00 WIB

Bakso Titoti
Bakso Titoti menawarkan bakso urat terlezat yang pernah saya rasakan. Kenyataan bahwa mereka menambahkan kaki sapi ke dalam racikannya membuat hidangan ini makin nikmat.

Jl. Pasar Minggu Raya No. 1,
Jakarta Selatan
T: 0813 2927 5321
Buka setiap hari, pukul 09.30-21.30 WIB

Dapur Solo Ny. Swann
Selat solo (daging sapi rebus ala Solo dengan sayuran dalam saus asam-manis) yang ditawarkan tempat makan ini mengingatkan saya akan masakan ibu di rumah di Sragen.

Jl. Panglima Polim 1, No. 59
Jakarta Selatan
T: 021 722 2311
Buka setiap hari, pukul 09.00-20.30 WIB


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

INSTAGRAM
KNOW US BETTER