Hasil Kerja Penuh Cinta

Dia telah mendedikasikan 36 tahun hidupnya untuk melestarikan dan mempromosikan masakan Indonesia. Kini berprofesi sebagai koki eksekutif di Palalada dan Waroeng Kopi—dua-duanya terletak di dalam Alun-Alun, Grand Indonesia Shopping Town—Widyastuti Hadisoemarto memiliki tempat yang sempurna untuk melanjutkan tugasnya. Gairahnya terhadap dunia kuliner dimulai sejak usia 25 tahun, saat dia studi di Belanda. “Ayah saya menjalankan sebuah restoran sebelum saya pergi ke Belanda, jadi tumbuh di lingkungan seperti itu menyulut rasa cinta saya untuk masakan Indonesia—dan kemudian saya menjadi koki karenanya,” katanya.
Waktu yang dia luangkan untuk mengejar gelar manajemen tidak menghentikannya dari mempelajari ilmu memasak lebih dalam. “Tinggal jauh dari rumah bukan hal yang mudah; itu saya pelajari saat tinggal di luar negeri. Untuk bisa bertahan secara finansial, saya memutuskan untuk membawa kesenangan saya memasak ke tingkat profesional,” ujarnya sembari menjelaskan bahwa dia bisa meluangkan waktu berjam-jam di dapur untuk menciptakan beragam hidangan lezat.
Sekitar delapan tahun lalu, Widyastuti—bersama rekan-rekannya—mendirikan Waroeng Kopi dan Palalada, dan dia mengambil posisi sebagai koki eksekutif. “Waroeng Kopi menawarkan hidangan à la carte, seperti nasi goreng dan soto betawi, sedangkan fokus Palalada lebih kepada menyajikan tempat makan yang nyaman untuk berbagi beragam masakan Indonesia yang sehat dan bergaya rumahan dengan teman-teman atau keluarga.” Dia melanjutkan, “Tujuan utama dari dua tempat ini adalah untuk meningkatkan apresiasi masyarakat umum terhadap makanan Indonesia.”

Tiga Masakan Indonesia Favorit dan Tempat Membelinya

Bakmi Boy
Bakmi baksonya sangat enak—saya sangat menyukainya. Semasa kanak-kanak, saya menjadi pelanggan setia toko ini, tetapi tidak lagi karena hidangannya tidak sehat untuk saya.

Sop Kaki Kambing Kendal
Tempat favorit saya sepanjang masa untuk melahap sop kaki kambing sebelum akhirnya ditutup. Kalau saya tidak salah, lokasinya ada di sekitar Jalan Kendal, Menteng.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
Anda mungkin sudah pernah mendengar nasi goreng kambing khasnya. Saya sangat menggemari nasi goreng kambing dan itulah alasan saya memilih untuk menambahkan versi lebih sehat dan bersihnya dalam daftar menu Palalada.


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

INSTAGRAM
KNOW US BETTER