READING

Jakarta: Martabak Kubang Hayuda

Jakarta: Martabak Kubang Hayuda

Percayalah ketika saya bilang kalau Anda akan kembali ke sini, tak memedulikan jarak yang harus Anda tempuh, hanya untuk merasakan kembali camilan lezat ini.

Telah beroperasi sejak 1988 di Jalan Saharjo, Martabak Kubang Hayuda harusnya menjadi pemandangan yang familiar bagi warga Tebet atau Manggarai. Tidak seperti penjual martabak lainnya, Martabak Kubang Hayuda menjual martabak kubang yang dagingnya lebih banyak dibandingkan martabak lainnya, dengan cita rasa pedas. Rasa itu dilengkapi saus cuka yang disajikan bersama dengan martabak. Bisa dibilang ini adalah salah satu martabak enak di Jakarta.

Percayalah ketika saya bilang kalau Anda akan kembali ke sini, tanpa memedulikan jarak yang harus Anda tempuh, hanya untuk merasakan kembali camilan lezat ini. Jika Anda tinggal di Kalimalang, Anda beruntung— Martabak Kubang Hayuda juga membuka cabang di sana.

Selain martabak kubang, makanan lainnya yang patut dicoba adalah Nasi Goreng Hayuda, Sate Padang Hayuda, dan beragam jenis roti canai dan martabak manis.

Yoyo Sutaryo—yang sudah bekerja di sana selama lebih dari 20 tahun—mengatakan kalau mereka mulai memperbanyak menu dengan menambahkan martabak manis pada awal 2000 untuk mengakomodasi permintaan pelanggan yang bertambah. Ingatlah: setelah mencicipi martabak kubang, jangan lupa membungkus martabak manis untuk orang terkasih di rumah. Anda tidak akan merasa rugi.

Jabodetabek-classic-martabak kubang2 Jabodetabek-classic-martabak kubang3
Jl. Sahardjo No. 98
Tebet, Jakarta Selatan
Telp: (021) 8295328
Buka setiap hari, pukul 11.00–24.00 WIB
Harga: Rp80.000/US$6,20 per orang


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *