Jajanan Favorit Ricky Rahim

Kalau Anda mendengarkan 101 Jak FM pada akhir pekan antara pukul 10.00-13.00, maka suara indah yang akan Anda dengarkan adalah milik Ricky Rahim Putra—seorang penyiar radio, yang sejak 2012, telah menghibur para pengguna jalan yang terjebak kemacetan. Lahir di Medan, laki-laki berdarah Minang ini sudah hidup di Jakarta sejak balita. Di samping kecintaannya terhadap action figure, Ricky juga menggemari makanan apa pun yang mengandung ayam. Dia meluangkan waktu sejenak dari kesibukannya untuk memaparkan makanan-makanan Indonesia favoritnya.

Lima makanan Indonesia favorit dan tempat menemukannya

Bakso Jawir
Dari semua cabang yang tersebar di seluruh penjuru kota, saya biasanya mengunjungi cabang yang terletak di Srengseng, Kebon Jeruk. Baksonya yang juicy sungguh tak tertahankan, sementara sambal pedas yang memiliki rasa khas.

Bubur Ayam Barito
Disukai banyak orang, bubur ayamnya disajikan dengan stik keju, yang membuatnya tampil berbeda dari banyak pesaingnya. Saya juga senang karena mereka memasukkan banyak potongan ayam ke dalamnya.

Sate Padang Ajo Rawon
Rasanya saya bukan satu-satunya orang yang mengatakan bahwa tempat ini menyajikan sate padang terbaik sekota. Baik daging, lidah, ataupun usus sapi, semua yang mereka tawarkan terasa sempurna. Kuahnya yang kental juga tak kalah nikmat. Alasan lain yang membuat saya gemar menyambangi warung di Pasar Santa ini adalah perempuan-perempuan cantik yang berseliweran di area tersebut (tertawa).

Bakmi Tropic
Sebuah tempat makan yang terletak di antara deretan toko di Pasar Baru, menurut kabar yang beredar, Bakmi Tropic sudah berdiri selama 50 tahun; dan penampilan luar-dalamnya masih sama. Mi yaminnya nikmat dilahap, sementara nuansa kuno yang terpancar dari tempatnya enak dipandang.

Nasi Kebuli Apjay
Tempat ini merupakan alternatif yang terjangkau dan lezat bagi Anda yang ingin nongkrong di Panglima Polim. Nasi kebulinya (nasi pedas dengan kuah kambing) dibumbui dengan baik dan sangat nikmat disantap. Ini merupakan salah satu tempat favorit saya untuk bertemu dengan teman-teman dan menyantap makanan yang memuaskan.


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *