Jakarta: Warung Bu Rodah 79

“Halo, mas! Apa kabar?” sapa Pak Sanuri dari Warung Bu Rodah 79 saat saya memasuki warungnya yang mungil. Mungkin Anda sudah bisa menebaknya, saya sudah menjadi pelanggan setia warung ini – biasanya saya datang dua kali seminggu – sejak teman saya memperkenalkannya beberapa bulan yang lalu. Bisa dibilang saya sudah mengenal baik sang pemilik dan istriya Ibu Rodah, yang namanya dipakai untuk nama warung ini.

Pikiran pertama yang muncul dalam benak usai kunjungan perdana saya – sesuai tampilan dan lokasinya – adalah warung ini hanyalah warung pinggir jalan biasa. Namun, saya salah besar. Warung yang berlokasi di persimpangan Jalan Tebet Raya dan jauh dari keramaian Tebet ini menyediakan ayam bakar yang langsung menjadi favorit saya. Saya pun percaya hidangan ini menjadi makanan pilihan banyak pelanggan setia.

warung bu rodah 79 waroeng bu rodah 79

Nikmat dan dibumbui dengan dermawan, ayam bakarnya disajikan dengan daun poh-pohan segar, kol, dan mentimun. Sambalnya pun tak boleh dilewatkan. Rasanya pedas membara dan akan membuat Anda ketagihan. Selain itu, saya juga merekomendasikan ikan bakarnya.

Pak Sanuri mendirikan warung ini pada 2001, walaupun awalya dia menjajakan sate. “Awalnya, kami khusus menjual sate. Setelah tiga tahun, saat bisnis kami sudah cukup stabil, saya memutuskan untuk memperkenalkan beberapa makanan baru dalam menu kami, termasuk di antaranya ayam bakar. Saya pun terkejut mengetahui bahwa ayam bakar tersebut menjadi makanan terlaris kami selama ini. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk mengubah fokus kami dan berhenti menjual sate,” katanya.

Jl. Tebet Barat Raya, Keamanan 2, No. 15A,
Jakarta
T: 0851 0154 8914
Buka setiap hari, pukul 09.00-21.00 WIB
Rp25.000/US$1,90 per orang


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *