READING

Jelang Ubud Food Festival 2017, Para Selebriti Kul...

Jelang Ubud Food Festival 2017, Para Selebriti Kuliner Siapkan Kejutan

Hanya dalam waktu empat minggu mendatang Ubud Food Festival (UFF) yang ke-3 akan dimulai. Sebuah penjelajahan kuliner selama tiga hari yang menghadirkan makanan Indonesia sebagai bintangnya ini adalah satu-satunya festival kuliner di Indonesia yang memamerkan keragaman kuliner Nusantara ke hadapan masyarakat internasional dan menempatkannya sejajar dengan hidangan terbaik dari tangan chef terbaik dunia.

Dengan dipastikannya 100 lebih koki dari dalam dan luar negeri yang akan hadir di 100 lebih program, UFF pada 12-14 Mei mendatang akan menjadi yang terbesar sepanjang sejarah penyelenggaraannya. Mulai dari demo masak, Special Event di lokasi-lokasi terbaik Ubud dan Bali, Masterclass atau workshop bersama para ahli industri kuliner, forum diskusi yang membedah dunia kuliner lebih dalam, pemutaran film, pertunjukan musik, dan banyak lagi.

Pemilik FoodLover Pass akan memiliki akses penuh ke Kitchen Stage yang diselenggarakan di Indus Restaurant. Kitchen Stage adalah sebuah demo masak bersama chef nasional dan internasional, sebuah kesempatan untuk melihat langsung ke balik dapur dan mencicipi hidangan-hidangan terbaik. Selebriti Chef Bara Pattiradjawane akan menghidangkan masakan dari buku resep terbarunya The Colorful Stories of Indonesian Cooking. Chef serta penulis kuliner Petty Elliott akan membawakan versi modern dari hidangan klasik Manado seperti klapertaart, ikan gohu, dan bubur Manado.

Bertabur Bintang

Duo suami istri Bo Songvisava dan Dylan Jones dari Bo.lan Bangkok, yang baru saja mendapatkan posisi nomor 19 di daftar S. Pellegrino & Acqua Panna Asia’s 50 Best Restaurants akan beraksi di Kitchen Stage dengan hidangan rumahan ala Thailand yang disajikan dalam bentuk fine dining. Yang tidak boleh dilewatkan adalah Blackbox Mystery Challenge bersama Maurizio Bombini, Tim Bartholomew, dan Made Lugra yang akan diadu untuk memasak menggunakan bahan pangan yang masih dirahasiakan. Janet DeNeefe, Founder & Director UFF, kakak adik Tasia dan Gracia Seger, serta legenda kuliner Indonesia, Sisca Soewitomo akan menentukan pemenangnya.

Demo masak juga akan diselenggarakan di Teater Kuliner yang berlokasi di Festival Hub @ Taman Kuliner, sebuah program baru di UFF 2017. Di sini akan tampil duet Papua Jungle Chef, Charles Toto dan Helianti Hilma menyiapkan hidangan Barat yang dimasak menggunakan bahan pangan langka dari hutan terdalam Papua. Junior Masterchef Indonesia, Chef Yosua Andrew akan memasak hidangan sederhana yang dapat dinikmati oleh siapa saja, terutama si kecil, yaitu ayam goreng renyah dengan nasi berbumbu mentega.

Baca juga:

Kelezatan Menu Warung Mak Beng yang Legendaris

Menikmati Resep Autentik Ayam Betutu Pak Sanur

Datang dari Jakarta, Chef Fernando Sindu akan menunjukkan  jenis ragam sarapan dari beberapa daerah di Indonesia. Sisca Soewitomo juga akan kembali lagi dengan resep-resep nostalgia seperti bandeng cemplung dan kue tape.

Tahun ini Think, Talk, Taste akan diisi oleh figur-figur  kuliner seperti Kevindra Soemantri, Jed Doble, Sophie Navita, Will Meyrick, Manjunath Mural, Rinrin Marinka, Isabel dan Melati Wijsen. Mereka akan membedah isu-isu seperti tren kuliner di Indonesia, permasalahan sampah di Indonesia, tantangan dalam mengubah pola makan bangsa Indonesia, kegemaran terhadap kopi, masa depan industri perikanan, hingga sejarah rempah-rempah di Indonesia dan cerita seru dari balik dapur restauran-restauran terkenal dunia.

Pertunjukan musik juga akan mengisi panggung di Taman Kuliner dan diramaikan oleh Lily of the Valley, Orkes Analog, musisi kebanggaan Bali, Balawan, dan beberapa lainnya. Spesial di tahun ini, UFF akan memutar salah satu film box office Indonesia, “Cek Toko Sebelah”.

Special Event UFF akan mengahdirkan banyak acara menarik, Bertempat di restoran dan hotel terbaik di Ubud dan Bali seperti Hujan Locale, Mandapa, A Ritz-Carlton Reserve, Locavore, Bridges, Alila Ubud, Copper Kitchen & Bar,  para  chefterkemuka yaitu Chris Salans, William Wongso, Chele Gonzáles, Lino Sauro, Bo Songvisava dan Dylan Jones, Farah Quinn, Maurizio Bombini, Eelke Plasmeijer dan Ray Adriansyah, Jacob Burrell, Will Goldfarb, dan Yannis J. Janssens akan saling berkolaborasi untuk menghidangkan menu-menu spesial.

“Kolaborasi-kolaborasi di UFF, yang membawa juru-juru masak terbaik Indonesia tampil berdampingan bintang-bintang kuliner benua Asia, adalah esensi utama dari Festival ini,” ujar Founder & Director UFF, Janet DeNeefe dalam siaran persnya.


Good Indonesian Food is a team of foodies working to preserve and promote Indonesian culinary.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *