Kuliner Kegemaran Publisis Muda

Dunia film tidak hanya berkisar pada aktris, aktor, sutradara, produser, atau penulis naskah saja. Di balik itu, masih ada sosok yang mungkin tidak begitu mendapat sorotan, tetapi berperan penting, terutama dari segi promosi, mulai dari saat film masih dalam perencanaan, dalam proses produksi, hingga akhirnya beredar di bioskop. Mari berkenalan dengan publisis muda Yodi Adiansyah. Sejak bergabung dengan rumah produksi MD Pictures pada 2014, ia sudah beberapa kali menangani promosi untuk film-film sukses, seperti Merry Riana, Surga Yang Tak Dirindukan, Pesantren Impian, Talak 3, hingga Rudy Habibie yang sukses ditonton jutaan masyarakat Indonesia.

Di tengah kesibukannya yang terkadang tidak mengenal hari libur, Yodi masih menyempatkan diri berwisata kuliner, meskipun jarak yang ia tempuh tidak terlalu jauh. Lokasi pilihannya adalah Tebet, yang juga menjadi tempat tinggalnya. Berikut adalah lima tempat yang ia rekomendasikan.

Lima Hidangan Favorit dan Tempat Mendapatkannya

Tahu Campur Ojo Lali
Lokasinya di seberang Ayam Mbok Berek. Ada beberapa menu yang jadi favorit saya di sini, salah satunya tahu telor yang merupakan campuran telur, tahu, dan kentang dengan siraman bumbu kacang dan sambal petis. Rasanya mirip ketoprak, tapi menurut saya lebih enak. Rawon juga jadi pilihan saya karena dagingnya empuk dan bumbu kuahnya sangat terasa. Terakhir, soto ayam karena kuah sotonya gurih. Ditambah bubuk koya, kuah gurihnya menjadi kental.

Jl. Professor Doktor Supomo, Tebet
Jakarta Selatan
Buka setiap hari, pukul 17.00-00.00 WIB

Soto Kudus Blok M
Pusatnya ada di Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru. Cabang di Tebet ini sering saya datangi karena dekat dari rumah. Biasanya kalau ke sini, saya pesan soto kudus campur dan otak.

Jl. Tebet Raya No. 10, Tebet
Jakarta Selatan
T: (021) 8303491
Buka setiap hari, pukul 07.30-21.30 WIB
Baca tentang Soto Kudus Blok M disini

Mie Ayam Bakso Yunus
Ini merupakan salah satu warung mi ayam yang sangat direkomendasikan di Pasar Tebet Barat. Bahkan, tempat ini termasuk yang legendaris dan banyak artis yang jadi pelanggan setianya. Bagi saya, hampir semua menu di warung ini enak dan patut dicoba. Saya pun tidak pernah ketinggalan memesan mi ayam yamin dan bakso saat mampir ke tempat ini.

JalanTebet Barat Dalam VIII D, Tebet
Jakarta Selatan
T: (021) 70945363
Buka setiap hari, pukul 08.00-20.00 WIB
Baca tentang Mie Ayam Bakso Yunus disini

Bebek Kaleyo
Tempat ini merupakan salah satu restoran favorit di daerah Tebet. Menu favorit saya adalah bebek kremes. Rasanya garing dan gurih. Untuk yang mau singgah ke sini, bias dating pada hari Senin-Sabtu, sementara pada hari Minggu, Bebek Kaleyo tutup.

Jalan Lapangan Roos No.49, Tebet
Jakarta Selatan
T: (021) 42873000
Buka setiap hari, pukul 11.00-23.00 WIB (Minggu tutup)

Bubur Ayam Sukabumi
Bubur ayam ini sudah cukup terkenal di daerah Jakarta. Selain menu bubur ayamnya, saya juga suka memesan menu lain, seperti puyunghai yang garing, ditambah dengan siraman kuah asam manis yang membuat rasanya gurih. Ada capcay goreng, campuran berbagai sayuran yang disajikan dengan kuah kental. Batagornya juga jadi pilihan jitu karena bumbunya enak dan digoreng garing dengan sedikit minyak.

Jl. Tebet Barat Dalam No. 2, Tebet
Jakarta Selatan
T: (021) 8312257
Buka 24 jam setiap hari
Baca tentang Bubur Ayam Sukabumi disini


RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *