Lombok: RM Suranadi

“Dari gigitan pertama, saya dapat merasakan sensasi berbagai macam rasa di lidah, mulai dari manis, asam, sampai pedas.”

Sebagai lokasi berkemah di area hutan yang menenangkan, lengkap dengan fasilitas olahraga untuk aktivitas outbond, Taman Suranadi di Lombok Barat merupakan paket komplet bagi Anda yang mencari destinasi menarik untuk menghabiskan akhir pekan. Wajar saja kalau tempat ini dipadati oleh penduduk lokal dan para wisatawan dari luar pulau saat libur tiba. Saya semakin beruntung karena rupanya kawasan ini juga menjadi rumah bagi sederetan tempat makan enak, salah satunya adalah RM Suranadi.

Sudah beroperasi sejak sekitar 50 tahun lalu, restoran ini menyediakan beragam menu lezat yang akan memanjakan lidah dan perut Anda. Berada dekat dengan pintu masuk Taman Suranadi, rumah makan ini didekorasi oleh berugak (semacam balai kecil khas Lombok) yang mengelilingi bangunan seperti paviliun besar yang berfungsi sebagai area makan utama.

Saya memilih duduk di salah satu berugak untuk merasakan semilir angin sambil menyantap makanan saya. Setelah melihat-lihat daftar menu, saya pun menjatuhkan pilihan kepada Ikan Nila Bakar Madu dan jus kelapa. Sambil menunggu, saya beranjak untuk mencuci tangan, dan dalam perjalanan, saya melihat salah satu staf restoran menangkap ikan langsung dari kolam kecil di halaman belakang. “Rasa ikannya pasti segar sekali nanti,” kata saya dalam hati sambil membayangkan menu pesanan saya.

Tak lama kemudian ikan bakar saya pun tiba. Yang cukup mengejutkan, terdapat dua potong ikan bakar yang disajikan. Dari gigitan pertama, saya dapat merasakan sensasi berbagai macam rasa di lidah, mulai dari manis, asam, sampai pedas. Meskipun biasanya ikan segar menyisakan bau amis, ikan ini merupakan pengecualian, karena hanya meninggalkan rasa kenyang dan puas di perut saya.

Jl. Taman Wisata No. 7,
Suranadi, Lombok Barat
Buka setiap hari, pukul 07.00-23.00 WITA
Rp.60.000/US$4,40 per orang


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *