Makanan Bulan Ini

Editor online kami mengungkapkan hidangan favoritnya selama Februari.

Ketika diminta untuk menyebutkan makanan favorit saya bulan ini, pikiran saya langsung tertuju kepada dua momen spesial yang jatuh pada Februari: Tahun Baru Cina dan Hari Valentine. Mengacu kepada hal tersebut, saya pun mencari dua hidangan yang cocok disajikan untuk merayakan kedua hari istimewa ini. Berikut menu pilihan saya:

1. Lindung Cah Fumak
Sebagai seseorang yang dibesarkan di keluarga Cina Peranakan, Tahun Baru Cina merupakan hari besar yang selalu saya rayakan bersama keluarga setiap tahunnya. Terdapat sejumlah hidangan wajib yang patut dihidangkan saat makan malam keluarga pada hari ini, seperti mi dan hidangan ayam utuh yang merepresentasikan persatuan keluarga. Dari sekian banyak menu yang ada, favorit saya adalah lindung cah fumak yang terdiri dari belut goreng dan sayur fumak. Rendezvous (Jl. Johar No. 2B-C, Menteng, Jakarta Pusat. Telp: 021 390 5973) merupakan salah satu restoran yang menghidangkan sajian khas ini.

2. Martabak
Para teman dekat dan sahabat tentu sudah paham kalau saya ini pencinta cokelat. Meskipun saya berharap bisa membawa pulang berbagai hidangan cokelat pada Hari Valentine, saya tidak akan keberatan menerima kiriman martabak manis dari Anda. Lebih baik lagi kalau martabak tersebut berasal dari Martabak Pecenongan 65A (Jl. Pecenongan Raya, No. 65A, Jakarta Pusat. Telp: 021 350 4081) yang berisikan cokelat, kacang, dan keju. Bukan permintaan yang berlebihan, kan?


Started her career as a food writer in 2012, Jessicha Valentina is the online editor of Good Indonesian Food. Jessicha has loved Sayur Asem since she was a wee kid and spends her free time trying to cook it.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

INSTAGRAM
KNOW US BETTER