READING

Padang: Es Cendol Berkat Yakin

Padang: Es Cendol Berkat Yakin

Ketika saya berjalan-jalan keliling Padang sambil berusaha menghadapi udaranya yang panas, saya menemukan sebuah toko bernama Es Cendol Berkat Yakin. Toko ini menjual es cendol, minuman yang sempurna untuk menghilangkan rasa haus saya. Karena punya waktu luang, saya langsung mencobanya.

Terletak di Jalan Pattimura, warga setempat menyebut toko tersebut Es Cendol Pattimura. Namun, ketika bisnisnya baru mulai, setiap hari es cendolnya dijajakan di atas gerobak dorong di pinggir jalan. Saat kesuksesan menghampiri, pendiri toko ini berhasil menyewa tempat yang digunakan hingga sekarang.

Mampu menampung sekitar 50 pelanggan, toko ini cukup penuh ketika saya datang pada jam dua siang. Beberapa di antaranya sedang menikmati es cendol, sedangkan yang lainnya menyantap soto padang. Perlu diketahui bahwa selain makanan penutup khasnya, toko ini juga menjual beragam makanan berat, seperti soto padang, mi ayam, dan bakso.

Dengan tenggorokan yang hampir kering karena haus, saya mengabaikan hidangan-hidangan lain di dalam menunya dan langsung memesan es cendol. Disajikan di dalam gelas, racikannya terdiri atas cincau hitam, cendol, es serut, santan, dan gula aren. Gulanya terasa paling menonjol dibanding yang lain. Rasanya yang menggigit membuat minuman ini makin enak, menghasilkan sensasi pahit-manis yang menyegarkan.

Jl. Patimura,
Padang
T: 0813 7429 9900
Rp9.000/US$0,70 per gelas


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *