Padang: Kopmil Om Ping

Waktu menunjukkan pukul 13.15, dan saya baru saja selesai melahap seporsi nasi rendang. Untuk melancarkan sistem pencernaan, saya pun mampir ke Kopmil Om Ping dan membeli segelas Es Kopi Milo buatannya yang legendaris. Terletak di Pondok, gerai ini populer di kalangan anak muda di Padang, apalagi saat menjelang malam. Meskipun saat itu masih siang, sudah cukup banyak pengunjung yang memadati tempat ini.

Saudara dari pemilik kedai, Om Cun Cun kebetulan sedang bertugas mengawasi kala itu. Sambil menyiapkan Es Kopi Milo untuk saya, dia pun bercerita soal latar belakang kedai ini. “Kopmil Om Ping didirikan 17 tahun lalu oleh Om Ping. Saat ini, sudah ada enam outlet kami yang beroperasi di Padang,” katanya. “Pada dasarnya, kami adalah pionir tren es kopi Milo di kota ini. Pada awalnya, Om Ping mengadopsi metode trial-and-error untuk menemukan komposisi yang pas, dan baru kemudian menyantumkan hidangan ini dalam menu. Beruntung, rupanya para pengunjung langsung jatuh cinta!”

Meskipun reputasinya sudah tak diragukan lagi, Kopmil Om Ping tidak langsung berpuas diri. “Kami membawa Es Kopi Milo ke Jakarta beberapa tahun lalu, tapi alih-alih membuka gerai baru di sana, kami memutuskan untuk menjajakannya menggunakan minivan dan berkeliling di jalan-jalan di Jakarta. Salah satunya dapat ditemukan di Mangga Dua,” terang dia lagi.

Minuman ini sebenarnya sangat sederhana, yakni hanya menggabungkan es kopi dan Milo. Dengan konsistensi yang padat, rasa kopi beraroma ini semakin lengkap dengan kehadiran rasa cokelat yang manis dari Milo. Jika Anda berencana untuk mengunjungi kedai ini, cicipi juga Es Kopi Cadbury yang terdiri dari es kopi dengan tambahan cokelat Cadbury.

Jl. Kelenteng No. 305,
Padang
Buka setiap hari, pukul 09.00-02.00, kecuali Sabtu yang beroperasi pada 09.00-04.00 WIB
Rp.10.000/US$0,70 per orang


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

INSTAGRAM
KNOW US BETTER