READING

Padang: Nasi Goreng Patai Bofet Mi-Mien

Padang: Nasi Goreng Patai Bofet Mi-Mien

Anda mungkin mengira bahwa jumlah restoran Padang mengungguli tempat-tempat makan lain di kota asalnya. Memang asumsi tersebut benar, tapi tidak sepenuhnya. Dalam perjalanan dari bandara ke hotel, saya menemukan banyak tempat makan yang menjajakan nasi goreng petai, dan setelah bertanya-tanya ke sopir saya, dia mengatakan bahwa makanan ini adalah favorit warga setempat untuk santap malam.

Dengan pikiran tersebut, saya menyambangi salah satu tempat penjaja nasi goreng petai tertua di Padang. Nasi Goreng Patai Bofet Mi-Mien mulai beroperasi pada 1973. Nasi Goreng Patai Bofet Mi-Mien mulai beroperasi pada 1973. Kala itu, pendirinya menjajakan nasi goreng di sekitar lokasi tersebut dengan gerobak kayu. Pada 2004, toko permanennya berdiri di Jalan Husni Thamrin. Saya sampai 15 menit sebelum waktu buka dan sudah ada yang mengantre di konternya.

nasi goreng patai bofet si mi-mien

Hanya ada lima hidangan yang tersedia di sini: nasi goreng petai, mi goreng, mi rebus, bihun goreng, dan minas (campuran mi dan nasi goreng). Tentunya, semua menunya menggoda, tetapi saya memiliki target yang harus dipenuhi. Jadi, saya memesan nasi goreng petainya, yang berisi petai, potongan daging sapi goreng, udang goreng, irisan kubis, sawi, seledri, dan telur goreng di atasnya. Kombinasi tersebut akan membuat lidah Anda seakan melayang dalam kenikmatan. Meski begitu, saya sarankan Anda untuk membawa sebungkus permen mint atau penyegar napas untuk menghilangkan bau mulut yang mengganggu akibat petainya.

Jl. Husni Thamrin No. 10,
Padang
T: (0751) 810 212
Buka setiap hari dari jam 17.30-02.30
Rp25.000/US$1,80 per orang


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

INSTAGRAM
KNOW US BETTER