READING

Palembang: Mie Celor 26 Ilir HM Syafei Z

Palembang: Mie Celor 26 Ilir HM Syafei Z

Karena mi celor (sup mi creamy dengan telur rebus) adalah menu sarapan pilihan warga Palembang, toko-toko yang menjajakannya cenderung buka sejak pagi untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan yang menginginkan hidangan khas tersebut. Namun, di antara yang lainnya, Mie Celor 26 Ilir HM Syafei Z bisa dibilang menguasai pasar. Didirikan oleh H. M. Syafei Z pada 1950-an, sudah ada dua cabang restoran ini yang beroperasi di kota tersebut.

Suasana sekelilingnya yang kacau dan lahan parkirnya yang terbatas membuat kunjungan ke tempat makan ini cukup merepotkan. Ditambah lagi kemacetan lalu lintas yang harus dihadapi serta membludaknya pengunjung di sana. Baru jam 08.30 pagi saat saya sampai di sana, dan hanya tersisa dua meja kosong di satu sudut toko tersebut.

Para pelanggan tak memiliki banyak pilihan di sini selain mi celor, jadi saya langsung memesan seporsi hidangan tersebut. Pelayanannya cepat, hanya butuh sekitar satu menit hingga makanan saya disajikan di atas meja. Porsinya cukup besar – bahkan agak terlalu besar untuk sarapan. Bertekstur tebal dan creamy, sepiring mi celor terdiri dari mi, tauge, irisan daun bawang, telur rebus, dan kuah santan kental. Perpaduan antara mi yang kenyal dengan supnya yang gurih sangat sensasional. Ditambah dengan udang goreng dalam supnya, hidangan ini semakin kaya rasa.

Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 2,
Palembang
Buka setiap hari, pukul 06.30-19.00 WIB
Rp22.000/US$1,60 per orang


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

INSTAGRAM
KNOW US BETTER