READING

10 Restoran Legendaris di Bali yang Tak Boleh Dile...

10 Restoran Legendaris di Bali yang Tak Boleh Dilewatkan


Tim kami memberikan sejumlah nama restoran favorit mereka di Pulau Dewata

Setelah lima bulan berpetualang di Bali, akhirnya kami mampu merangkum sebuah katalog lengkap mengenai rumah makan favorit kami di pulau ini dan menghasilkan daftar 10 rumah makan terbaik dalam prosesnya. Tak perlu kami ungkapkan kerja keras dan banyaknya makanan yang kami cicipi untuk membuat daftar ini – kami bahkan mengunjungi masing-masing restoran dua kali hanya untuk meyakinkan diri bahwa nama-nama di bawah ini pantas mendapatkan tempat dalam daftar. Terdapat beberapa nama yang mungkin familiar, tapi sejumlah restoran baru yang menarik perhatian kami juga dapat Anda temukan di sini. Beberapa dari Anda mungkin mempertanyakan nama Pie Susu Asli Enaaak yang turut kami masukkan dalam daftar, namun kami percaya alasan di balik keputusan ini dapat meyakinkan Anda. Jadi, tanpa banyak basa-basi, berikut ini daftar 10 rumah makan terbaik yang akan membuat Anda kecanduan berkunjung ke Pulau Dewata.


Babi Guling Candra
Selama di Bali, paling tidak kami sudah mencicipi sekitar tujuh restoran babi guling, dan tidak ada diantaranya yang mampu menandingi kelezatan Babi Guling Candra. Meskipun kami sudah mengunjungi rumah makan ini berkali-kali, babi gulingnya tak pernah berhenti membuat kami berdecak kagum. Disiapkan dengan cermat setiap harinya, babi guling di sini merepresentasikan cita rasa hidangan Bali yang sesungguhnya: gurih, pedas, dan kaya bumbu.

bali-heritage-babi guling candra

Sate Plecing Arjuna
Berlokasi di Jalan Arjuna, tempat makan ini merupakan spesialis sate plecing di Pulau Dewata yang menawarkan dua jenis saus: manis dan pedas. Daging babinya yang lembut dan empuk membuat kami ketagihan untuk kembali ke sini selama berada di Bali. Dan melihat ramainya pengunjung yang datang, agaknya mereka juga merasakan hal yang sama.

bali-heritage-sate plecing arjuna

Sate Babi Bawah Pohon
Mulanya, editor kami tidak begitu yakin dengan tempat makan ini sampai-sampai dia menaruhnya di bagian terbawah daftar rumah makan yang harus dia kunjungi di Bali. Namun, penilaiannya langsung berubah saat kunjungan pertama. Disajikan kering tanpa saus, sate babi di tempat ini memiliki kombinasi sempurna rasa manis dan pedas yang dijamin akan memanjakan lidah Anda.

editor's note-sate babi bawah pohon

Naughty Nuri’s
Menurut managing editor kami, mengunjungi Ubud tanpa singgah ke Naughty Nuri’s merupakan dosa besar. Restoran ini merupakan satu-satunya restoran franchise dalam daftar – membuatnya semakin istimewa. Salah satu hidangan andalannya adalah igabarbeque manis-pedas dengan daging juicy dan superlembut yang langsung meleleh di mulut. Dari sekian banyak cabang, restoran pertamanya di Ubud masih menjadi yang paling besar dan wajib dikunjungi.

editor's note-naughty nuri

Warung Cahaya
Meskipun termasuk restoran baru, hidangan Babi Goreng Sambal Matah buatan Warung Cahaya sukses mencuri hati kami. Memadukan metode tradisional dan kontemporer yang unik dalam proses memasak, sambal matah di restoran ini menjadi pelengkap yang pas untuk daging babinya yang digoreng sempurna.

editor's note-warung cahaya


Good Indonesian Food is a team of foodies working to preserve and promote Indonesian culinary.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *