READING

4 Makanan Paling Digemari di Indonesia

4 Makanan Paling Digemari di Indonesia


Termasuk negara terkaya di dunia dalam hal variasi hidangan lokal yang menggiurkan, Indonesia mendapatkan kelebihan ini berkat aneka ragam budaya dan tradisi yang ada di tiap-tiap pulaunya. Baik hidangan goreng, bakar, berkuah, atau kering, semua menawarkan rasa khas yang akan meninggalkan kesan membekas di hati dan lidah Anda. Berikut beberapa nama besar kuliner Indonesia yang digandrungi oleh warga, termasuk beberapa yang sudah mendunia.

Rendang

rumah makan pagi sore
Para pembaca CNNGo memilih rendang sebagai makanan terbaik di dunia pada 2011, dan fakta itu sendiri cukup untuk menempatkan rendang di puncak daftar ini. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang lezat membuatnya sulit ditolak – kenikmatan yang saya pikir juga dirasakan oleh para wisatawan yang mencobanya. Daging rendang terbaik yang pernah saya cicipi ada di Rumah Makan Pagi Sore di Padang, Sumatera Barat.

Nasi Goreng

nasi goreng bang ali
Dibawa ke pesisir Nusantara oleh para pedagang asal Tiongkok pada zaman dahulu, nasi goreng telah diadopsi oleh warga setempat dan diadaptasi sesuai selera mereka. Sekarang, nasi goreng menjadi makanan favorit banyak orang dan sehari-harinya dikonsumsi tanpa mengenal waktu – inilah alasan kebanyakan penjaja makanan pinggir jalan di negara ini menjual nasi goreng.

Mi Bakso

bakso titoti
Mi sebenarnya hanya pilihan ketika Anda ingin menyantap semangkuk bakso. Namun, sesaat setelah kelezatan bakso urat menyentuh lidah Anda, segala hal di sekitar Anda akan kehilangan pesonanya. Bakso terenak di Jakarta, menurut pendapat saya, ditawarkan di Bakso Titoti.

Soto Ayam

soto ayam selan
Ada banyak jenis soto ayam yang ditawarkan, tetapi yang paling umum terdiri atas irisan ayam goreng, potongan daun bawang, bawang goreng, dan kaldu ayam. Segar dan kaya rasa, soto ayam juga bisa menjadi obat jitu penangkal flu.


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *