5 Restoran Terbaik di Semarang


Walaupun Semarang lebih dikenal dengan atraksi budayanya, ibu kota Jawa Tengah ini juga memiliki beragam penganan lokal yang lezat. Kelebihan ini berhasil mendongkrak popularitas kota yang juga dikenal sebagai The Port of Java atau pelabuhannya Jawa ini. Rasa cinta saya terhadap kuliner Kota Semarang mendorong saya untuk membuat daftar tempat-tempat makan terbaiknya – selain penjaja lumpia – lengkap dengan hidangan khasnya.

Soto Ayam Bokoran

soto ayam bokoran
Saya cukup yakin Anda tak akan bisa menemukan semangkuk soto ayam yang mampu mengalahkan kenikmatan yang ditawarkan Soto Ayam Bokoran. Kelezatan hidangannya itulah yang membuat tempat ini selalu penuh setiap hari.

Jl. Plampitan No. 55,
Semarang, Jawa Tengah
T: 024 356 7402/0812 2859 5913
Buka setiap hari, pukul 06.00-13.00 WIB

Lekker Paimo 

lekker paimo

Lekker dikenal sebagai kudapan pinggiran yang murah. Namun, yang ditawarkan Lekker Paimo berada di kelas yang berbeda. Coba saja lekker tuna dan telur atau cokelat dan kejunya. Dijamin Anda akan puas.

Jl. Karang Anyar,
Semarang, Jawa Tengah
Buka pukul 10.00-18.00 WIB

Nasi Goreng Babat Pak Karmin

nasi goreng babat pak karmin
Kalau sudah sampai di Pasar Johar, Anda hanya perlu jalan beberapa langkah untuk menyambangi restoran ini dan menikmati nasi goreng babat khasnya. Rasanya gurih, lezat, dan, yang terpenting, pedas.

Jl. Aloon-Aloon Barat (seberang Bank BRI),
Semarang
Buka setiap hari, pukul 07.00-21.00 WIB

Wingko Babad Cap Kereta Api

semarang: wingko babad cap kereta api
Saya yakin Anda sudah familier dengan wingko (kue dadar kelapa Jawa) dan rasanya yang luar biasa nikmat. Wingko Babad Cap Kereta Api adalah penjaja wingko terbaik di Semarang dan Anda harus membawa pulang satu atau dua kotak.

Jl. Cendrawasih No. 14,
Semarang
T: 024 354 2064
Buka setiap hari, pukul 07.00-18.00 WIB

Ayam Goreng & Sop Buntut Pak Supar

ayam goreng pak supar
Kelezatan ayam gorengnya terasa di tiap gigitan, sementara rasa sop buntutnya akan memanjakan lidah.

Jl. Moch. Suyudi No. 48
Semarang, Jawa Tengah
T: 024 355 4110
Buka setiap hari, pukul 10.00-22.30 WIB


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *