READING

5 Tempat Makan Babi Paling Favorit di Bali

5 Tempat Makan Babi Paling Favorit di Bali


Dengan penduduk mayoritas beragama Hindu, makanan berbahan dasar daging sapi jarang ditemukan di Pulau Dewata. Hal ini membuat makanan berbahan dasar daging babi menjadi mudah dicari di seluruh penjuru pulau. Jika Anda penggemar daging babi, Bali menjadi destinasi yang tepat. Lupakan level kolesterol dan mari mencicipi lima hidangan berbahan daging babi berikut.

Sate Babi Bawah Pohon

Terletak di area parkir Gelora Tri Sakti di Legian, gerai sederhana ini masih menjadi favorit kami hingga kini. Disajikan kering dan tanpa saus, sate andalan warung ini memiliki kombinasi rasa manis dan pedas yang akan memanjakan lidah Anda.

Jl. Patih Jelantik,
Parkir Gelora Tri Sakti, Legian, Bali

Naughty nuri’s

Walau biasanya kami tidak mendatangi restoran waralaba, yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke Bali. Meruntuhkan pandangan tentang restoran waralaba, Naughty Nuris’s tidak pernah gagal mempertahankan kualitas makanan mereka dengan hidangan andalan, iga panggang yang manis dan pedas. Di antara semua cabang yang ada, markas utamanya yang terletak di Ubud masih menjadi idola.

Jl. Raya Sanggingan, Ubud
Telp. (0361) 977547

Warung Cahaya

Merupakan gerai terbaru yang masuk ke daftar ini, babi goreng sambal matah khas Warung Cahaya membuat hati dan perut kami terbuai. Menu ini memberikan keseimbangan dalam hal metode peracikan ala tradisional dan kontemporer. Sambal matahnya (sambal ala Bali yang terbuat dari bawang merah, jeruk limau, dan cabai rawit) memberikan rasa segar pada daging babi gorengnya.

Jl. Dewi Ratih, No. 1,
Kuta, Bali

Babi Guling Candra

Hidangan Bali berupa babi guling tentunya tidak asing lagi di mata para pengunjung pulau ini. Makanan ini bisa ditemukan dengan mudah di seluruh penjuru Bali. Di antara banyaknya penjual babi guling, kami mendapatkan kalau Babi Guling Candra cocok dengan selera kami. Di sini, babi gulingnya diracik dengan cermat setiap harinya. Makanan ini mewakili wajah khas makanan Bali: gurih, pedas, dan kaya bumbu.

Jl. Teuku Umar No. 140,
Denpasar, Bali
T: 0361 221 278/994 0098

Warung Sunset

Selama perhelatan World Street Food Congress (WSFC) 2016, Warung Sunset memegang rekor menjual 2.000 porsi per hari. Tempat makan ini menjadi idola berkat iga bakar babinya yang khas. Sepiring iga babi disajikan dengan tiga saus berbeda. Diracik melalui proses yang hati-hati, makanan ini memiliki karakteristik rasa manis, aroma asam, dengan sedikit rasa pedas.

Jl. Sunset Road, No.234,
Badung, Bali
T: 0822 4796 6000


Monica Livia is the youngest contributing writer in Good Indonesian Food. Born and bred under the watchful eyes of her grandmother, who happens to be a baker, she has been falling in love with food since she was a wee kid.

RELATED POST

  1. Daisy

    28 Juni

    Nice review.. Do you have review on culinary in manado and its nearby cities?? Please…

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *