READING

5 Tempat Makan di Lombok ini Bakal Bikin Kamu Sela...

5 Tempat Makan di Lombok ini Bakal Bikin Kamu Selalu Ingin Liburan ke Lombok


Alasan-alasan utama yang akan membuat Anda kembali ke pulau ini.

Menghabiskan lima hari empat malam di Lombok, pengalaman jelajah kuliner di pulau ini membuat saya berjanji kepada diri sendiri akan kembali ke sini untuk mencicipi makanan lokalnya. Perjalanan ini menjadi sesi pembuka mata yang menyadarkan saya kalau hidangan lokal di sini sama impresifnya dengan pantai-pantai berpasir putihnya. Jika Anda berencana untuk mengunjungi Lombok, ada lima tempat makan yang harus Anda kunjungi.

1.Ayam Taliwang Dua-Em Bersaudara
H. Muhibbin Murad adalah salah satu penggagas ayam taliwang yang tersohor. Dia juga pendiri tempat makan ini. Ayam Taliwang Dua-Em Bersaudara adalah salah satu tempat yang menyajikan makanan Lombok terbaik, seperti beberok dan tahu abiantubuh.Jl. Transmigrasi No. 99, Cakranegara, Mataram

2.Warung Kelor Pancor
Sayur kelor, yang terbuat dari daun kelor, adalah salah satu hidangan lokal terkenal di pulau ini dan merupakan menu khas di Warung Kelor Pancor. Menyajikan hidangan segar yang dimasak setiap hari, tempat ini juga menawarkan makanan rumahan, seperti ayam goreng, tahu goreng, dan tempe.
Jl. KH Ahmad Dahlan, Pancor (dekat RSUD Selong)
Telp: 0376 23 621

3.Warung Sate Rembiga Haji Sinasih
Sate rembiga adalah makanan pertama yang saya coba ketika sampai di Lombok. Saya berharap punya lebih banyak waktu jadi bisa mampir lagi ke sini. Sate rembiga adalah hidangan yang tak ada tandingannya. Sate daging sapinya disajikan kering tanpa saus, tetapi berhasil memberikan rasa manis dan pedas yang akan memuaskan lidah Anda.
Jl. Dr. Wahidin No. 6, Rembiga, Selamparang, Mataram
Telp: 0819 1799 1747

4.RM Ramayana
Walaupun RM Ramayana tidak menyajikan makanan khas Lombok, tempat ini masih layak dikunjungi karena deretan makanannya yang menggugah selera. Cicipi lontong cap go meh, sop buntut, dan es kacang hijau dan dapatkan cita rasa kuliner yang sempurna. Jl. Saleh Sungkar No. 23, Ampenan, Mataram
Telp: 0370 637 674

5.Serabi Lombok Timur
Untuk tempat yang satu ini, Anda harus berkendara sedikit lebih jauh dari pusat kota. Ibu Rodiyah adalah dalang di balik makanan yang enak ini, yang menyajikan serabi tanpa kursi atau meja untuk para pelanggannya. Yang akan Anda lihat adalah kompor kayu yang digunakan untuk memasak serabi. Makanan ini terlalu enak untuk dilupakan begitu saja dan hanya dengan mengendus sekali aroma bakarannya, Anda akan melupakan semua perjalanan jauh yang Anda tempuh untuk mencapai tempat ini.
Jl. Patimura, Gandor, Selong, Lombok Timur


Started her career as a food writer in 2012, Jessicha Valentina is the online editor of Good Indonesian Food. Jessicha has loved Sayur Asem since she was a wee kid and spends her free time trying to cook it.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *