Bandung: Batagor Riri


Batagor Riri merupakan salah satu penjual batagor paling populer di kota Bandung. Sejak pertama kali dibuka pada 1985, perkembangan mereka cukup pesat. Ada cukup banyak cabang Batagor Riri di sekitar Kota Bunga ini, dan banyak beredar kabar bahwa jaringan ini sangat berpengaruh dalam menjadikan batagor makanan lokal yang paling disukai.

Tentu saja saya tidak lupa menyisihkan waktu untuk mencicipinya ketika saya datang ke Bandung dengan berkunjung ke toko pertama mereka di Jalan Burarang. Tiba sekitar pukul tiga sore, dan ternyata toko ini tidak sepenuh yang saya kira. Dengan interior yang serupa dengan salah satu jaringan makanan cepat saji multinasional, toko ini juga mengharuskan pelanggan untuk mendatangi konter untuk memesan dan membayar. Dinding toko juga terlihat penuh dengan foto artis-artis terkenal Indonesia yang sering mengunjungi outlet mereka.

Karena saya baru pertama kali mencoba Batagor Riri, saya memilih menu utama mereka, batagor goreng. Hidangan yang terdiri dari tahu,otak-otak goreng ,dan saus kacang ini berwarna coklat tua – kemungkinan karena digoreng cukup lama. Proses memasak yang lama itu menyebabkan kulit luar batagor ini kering dan renyah, sedangkan di dalamnya terdapat adonan ikan yang lembut. Ada sedikit rasa asin dari saus kacangnya, yang terasa sangat seimbang dan juga lumayan pedas.

Jl. Burangrang No. 41,
Bandung, Jawa Barat
Telp: 022 730 3349
Buka setiap hari, pukul 08.00-20.00 WIB
Harga: Rp25.000,00/US$1.80 per orang


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *