READING

Bandung: Lotek Kalipah Apo 42

Bandung: Lotek Kalipah Apo 42


Para penikmat makanan sehat akan senang mengetahui ada lotek (sayuran campur dengan saus kacang) yang dapat memuaskan mereka di saat teman-temannya melahap batagor dan makanan sejenisnya di Bandung. Namun, untuk mendapatkan lotek terbaik di Kota Kembang, Anda harus melewati lingkungan yang padat dalam perjalanan mencapai Lotek Kalipah Apo 42.

Selain loteknya yang populer, toko ini juga menawarkan beragam hidangan lain, seperti gado-gado, laksa ayam, lontong kari ayam, nasi kari ayam, bihum kari ayam, dan masih banyak lagi. Lotek Kalipah Apo 42 sudah berdiri sejak 1953, dan memiliki cabang di Jalan Batanghari, Jakarta Pusat.

lotek kalipah apolotek kalipah apo

Para pemula seperti saya direkomendasikan untuk mencoba lotek andalannya dan rujak banci. Terdiri atas bayam, kangkung, tauge, kol, dan nangka—dilumuri saus kacang—hidangan gurih ini dapat dimasak maupun disajikan mentah. Anda juga punya pilihan untuk menyesuaikan tingkat kepedasan loteknya. Saus kacangnya kental dan lembut, sementara keseluruhan warna dan rasa hidanngannya bergantung banyak pada sayuran segarnya.

Di lain sisi, rujak bancinya memiliki rasa yang serupa dengan asinan bogor berkat saus kemerahannya yang manis dan pedas. Racikannya terdiri atas tauge, daun kol, apel, pepaya, kedondong, ubi, mentimun, mangga, nanas, dan bengkoang. Disajikan dengan saus manis-pedas dan ditaburi remukan kacang, hidangan menyegarkan ini sehat dan nikmat.

Jl. Kalipah Apo No. 42,
Bandung, Jawa Barat
Telp: 022 420 5983
Buka setiap hari dari pukul 09.00-16.30 WIB, kecuali hari Selasa
Rp25.000/US$1,80 per orang


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *