Bandung: Mih Kocok Mang Dadeng


Jika Anda salah satu penggemar hidangan mi dan kebetulan sedang berada di Bandung, maka saya sarankan untuk mampir ke Mih Kocok Mang Dadeng. Hanya di sini, Anda akan menemukan mi kocok paling enak di Kota Kembang. Terletak di Jalan K. H. Ahmad Dahlan, rumah makan ini selalu dipenuhi oleh pelanggan setiap harinya. Di akhir pekan, bahkan tempat ini akan lebih ramai dari biasanya sejak buka pada pukul sembilan pagi.

Reputasi Mih Kocok Mang Dadeng dalam menyajikan mi kocok telah teruji sejak gerainya pertama kali beroperasi pada 1958. Potongan kikilnya berukuran lebih besar, dan teksturnya yang lembut juga membuatnya tidak alot saat dikunyah. Restoran ini juga menambahkan sumsum sapi dalam mi kocoknya yang membuatnya berbeda dari para pesaing.

Dari pengalaman pertama saya, saya mengetahui kalau yang paling dicari dari hidangan di sini adalah sumsum sapinya. Saya memasuki restoran pada pukul 10 pagi dan mendapati kalau sumsum sapi tersebut sudah habis terjual. Sedikit kecewa, saya pun kemudian harus puas dengan semangkuk kecil – Anda bisa memilih ukuran besar atau kecil – mie kocok. Hidangannya terdiri dari semangkuk kaldu sapi dengan mi, kikil, sawi hijau cina, irisan bawang bombay, dan bawang goreng. Saya cukup puas dengan porsi kikilnya yang banyak, tapi kuah kaldunya – meskipun teksturnya pas – agak sedikit berminyak dan hambar. Meski demikian, kekurangan itu bisa ditutupi dengan sedikit tambahan garam dan perasan jeruk nipis, jadi saya masih bisa tersenyum puas setelah melahap habis menu saya hari itu. Sayang saya tidak sempat mencicipi sumsum sapinya.

Jl. K.H. Ahmad Dahlan No. 67,
Bandung
T: 022 9215 5940
Buka setiap hari, pukul 09.00-22.00 WIB
Rp.20.000/US$1,50 per orang


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *