READING

Bandung: Nasi Timbel Bawean

Bandung: Nasi Timbel Bawean


Sebagai salah satu hidangan Sunda paling ikonik, nasi timbel merupakan makanan jamak yang dapat Anda temukan di Kota Bandung. Dan salah satu rumah makan yang harus Anda kunjungi untuk dapat menikmati hidangan nasi timbel terbaik di kota ini adalah Nasi Timbel Bawean.

Saya pertama kali dikenalkan dengan tempat makan ini beberapa tahun lalu oleh salah satu teman yang merupakan asli Bandung. Dan sejak saat itu, saya pun resmi menjadi salah satu fans setianya. Berdiri pada 1985, Nasi Timbel Bawean terletak di Jalan Bawean dan menempati sebuah garasi dengan kapasitas sekitar 30-40 orang. Biasa dipenuhi pelanggan selama jam makan siang, maka saya pun memutuskan mampir ke rumah makan ini pada pukul 10 pagi. Namun, antisipasi saya tersebut justru menjadi bumerang karena menu pepes tahu dan pepes ayamnya belum siap ketika saya datang. Akhirnya, saya harus puas dengan hanya memesan ayam goreng, tahu goreng, dan perkedel kentang, serta seporsi sambal.

Ayam gorengnya yang gurih dibumbui dengan sempurna, cocok dipadukan dengan nasinya yang semerbak. Keseluruhan menu saya saat itu semakin lengkap dengan sambalnya yang memiliki tingkat kepedasan yang pas.
Mengingat outlet di lokasi ini tutup pada pukul lima sore, Anda bisa singgah ke cabang lain di Jalan Belitung – buka pukul 15.00-21.00 – jika ingin menyantap menu-menunya yang lezat untuk makan malam.

Jl. Bawean No. 3 Pav,
Bandung
T: 022 7144 1777/0813 2125 2222
Buka setiap hari, pukul 07.30-17.00 WIB
Harga: Rp.25.000/US$1,80 per orang


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *