Bandung: Roti Bakar Bumbu Cari Rasa


Saya mengalami kesulitan saat mengunjungi Roti Bakar Bumbu Cari Rasa untuk pertama kalinya, dan saya kira Anda akan mengalaminya juga. Terletak di wilayah Pasar Kosambi, gerai ini dikelilingi beragam penjaja kaki lima dan angkot yang sedang mengetem yang membuat area itu terlihat sangat ramai dan menimbulkan keruwetan di area sekitarnya.

Terletak di ruko tak terawat tepat di sebelah pasar, sangat mustahil untuk menemukan toko ini dari jalan raya. Hanya ketika Anda sudah melewati pasar dan memarkirkan kendaraan di sebelahnya Anda bisa melihat posisi toko ini.

Selalu ramai setiap hari, Roti Bakar Bumbu Cari Rasa telah berdiri sejak 1960. Ketika saya masuk ke toko ini pada pukul 6 sore, sudah ada sepuluh pelanggan mengantre di konter. Daftar menu terpampang di dinding di belakang konter, yang memudahkan pengunjung untuk memIlih dan memesan.

Ada tiga pilihan yang tersedia: roti bumbu bakar andalannya (roti bakar dengan varian rasa), roti keju, dan roti kornet. Tiap varian terdiri atas ukuran yang berbeda-beda. Anda juga bisa memesan roti tanpa dibakar. Berhubung saya ingin mencoba roti bumbu bakar untuk pertama kalinya, saya memesan camilan andalannya. Tampaknya roti bakar di sini pada dasarnya merupakan roti bakar dengan campuran selai nanas, meses, kacang, dan susu.

Dilihat dari luar, tempat ini tampak seperti gerai roti bakar yang biasa Anda temui di Jakarta. Yang membuatnya berbeda adalah isiannya. Selai nanasnya terasa manis, bukan asam, sementara rasa asin dari kacangnya terdeteksi oleh lidah saya. Roti bakarnya sendiri—yang saya perkirakan dibuat sendiri—tebal dan kenyal.

Jl. Jend. A. Yani No. 148 (Di samping Pasar Kosambi),
Bandung
Telp. 022-4239740
Buka tiap hari pukul 06.00-18.00 WIB
Rp40.000/US$3 per boks (besar)


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *