READING

Bangka: Warung Kopi & Roti Panggang Tung Tau

Bangka: Warung Kopi & Roti Panggang Tung Tau


Sebut saya lemah, tapi kenyataannya saya memang kesulitan melewati satu hari tanpa secangkir kopi. Untungnya, salah satu pemberhentian dalam daftar perjalanan saya di Bangka adalah Warung Kopi & Roti Panggang Tung Tau, salah satu kedai kopi tertua di daerah tersebut.

Sudah bertahan selama 78 tahun, sekarang, toko ini memiliki sejumlah cabang di Bangka – kebanyakan berlokasi di Pangkal Pinang. Namun, toko utamanya bisa Anda temukan jauh di Sungai Liat. Mencari yang terdekat dari tempat saya menginap, saya pun mendatangi cabangnya yang terletak di Jl. Toniwen, yang bisa dicapai dalam waktu 10 menit dari hotel tempat saya menginap.

Terlepas dari nilai sejarahnya, kedai ini didesain sebagai tempat kongko modern yang buka 24 jam setiap hari untuk anak-anak muda di kota tersebut. Tempat ini menawarkan beragam pilihan kopi dan teh, serta beraneka macam roti bakar dan otak-otak. Saya memesan minuman favorit saya sepanjang masa, yakni es kopi susu. Sekadar informasi, semua minuman kopi di sini memakai biji kopi Robusta Lampung yang rasanya agak pahit, tetapi tidak terlalu asam. Direbus hingga sempurna dan ditambah sedikit susu kental manis, es kopi susu yang ditawarkan di sini memiliki tekstur creamy yang lezat dan memunculkan sensasi manis-pahit di lidah.

Jl. Toniwen No. 40,
Pangkal Pinang
Buka 24 jam setiap hari
Rp25.000/US$1,90 per orang


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *