Belitung: Rumah Makan Diva


Beragam hidangan lezat dan pemandangan yang indah merupakan dua bumbu yang menjadikan Pulau Belitung destinasi wisata populer bagi turis lokal maupun mancanegara. Omong-omong soal hidangan lezat, ada satu tempat makan yang berhasil mencuri hati saya di sana: Rumah Makan Diva dan nasi goreng ikan asin serta mihun goreng ayamnya.

Sejak didirikan lebih dari tujuh tahun yang lalu, rumah makan yang terletak di jantung Tanjung Pandan, ibu kota Pulau Belitung ini telah menjadi favorit masyarakat setempat. Pengunjung restoran ini sudah membludak saat saya sampai. Untungnya, masih ada satu tempat kosong tepat di sebelah dapurnya. Posisi yang strategis ini memungkinkan saya untuk menyaksikan staf restoran menyiapkan hidangan-hidangan yang menggiurkan. Saya pun memesan dua hidangan yang sudah saya sebutkan sebelumnya.

rumah makan diva rumah makan diva

Nasi gorengnya yang gurih berpadu apik dengan ikan kembung asin di dalamnya. Rasa merica yang menetap di lidah membuatnya terasa makin menggiurkan. Sementara itu, dengan racikannya yang terdiri atas bihun, irisan ayam goreng, telur orak-arik, tauge, dan sawi putih, mihun goreng ayamnya terasa sempurna tanpa perlu bumbu tambahan lainnya. Pedas dan kaya rasa, hidangan ini benar-benar nikmat.

Jl. Sriwijaya,
Tanjung Pandan
T: 0817 990 3552
Buka setiap hari, pukul 08.00-22.00 WIB
Rp30.000/US$2,30 per orang


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

  1. […] Omong-omong soal hidangan lezat, ada satu tempat makan di sana yang berhasil mencuri hati Good Indonesian Food, yaitu Rumah Makan Diva dengan nasi goreng ikan asin serta mihun goreng […]

  2. […] Omong-omong soal hidangan lezat, ada satu tempat makan di sana yang berhasil mencuri hati Good Indonesian Food, yaitu Rumah Makan Diva dengan nasi goreng ikan asin serta mihun goreng […]

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *