READING

Bubur Ayam Cikini HR Sulaiman VS Bubur Ayam Barito

Bubur Ayam Cikini HR Sulaiman VS Bubur Ayam Barito


Bubur ayam merupakan salah satu makanan favorit Indonesia sepanjang masa dan tersedia hampir di seluruh penjuru Nusantara. Namun, di Jakarta, kami beruntung tak hanya memiliki satu, tetapi dua penjaja bubur ayam legendaris: Bubur Ayam Cikini HR Sulaiman dan Bubur Ayam Barito. Kami menguji menu andalan keduanya untuk mencari tahu siapa yang terbaik.

Bubur Ayam Cikini HR Sulaiman

Jabodetabek-classic-bubur ayam cikini hr sulaiman

Kelebihan
Tekstur buburnya yang padat dan lembut adalah keunggulan bubur ayam di sini – sebuah kriteria khas yang telah mencuri hati para pelanggan setianya. Kebebasan pelanggan untuk mengatur tingkat keasinan dan keseluruhan rasanya dengan kecap dan merica yang disediakan juga menjadi nilai tambah, begitu pula dengan tokonya yang bersih dan lingkungannya yang layak.

Kekurangan
Hanya dilengkapi dengan irisan ayam goreng dan emping, yang bagi saya agak kurang memuaskan lidah.

Jl. Cikini Raya No. 90,
Jakarta Selatan
Buka pukul 06.30-23.30 WIB

Bubur Ayam Barito

Jabodetabek-classic-bubur barito

Kelebihan
Kehadiran stik keju membuat bubur ayamnya lebih unggul dibandingkan para pesaingnya, begitu juga dengan telur mentahnya, yang membuat tekstur buburnya lebih creamy. Jumlah irisan ayam gorengnya juga cukup banyak, dan hidangan ini sendiri dibumbui dengan sempurna.

Kekurangan
Tempatnya standard warung pinggir jalan dengan kapasitas terbatas. Saya pernah melihat beberapa pengunjung yang terpaksa makan di dalam mobil karena tidak kebagian tempat duduk lagi.

Jl. Gandaria Tengah No. 3,
Jakarta Selatan
T: 0813 8148 8989
Buka setiap hari, pukul 16.00-00.00 WIB
Kesimpulan
Penilaian akhir kami menunjukkan bahwa kedua bubur tersebut bersaing ketat. Namun, ketika berbicara soal rasa, Bubur Ayam Barito jelas juaranya. Mereka juga pantas mendapat penghargaan lebih untuk porsi irisan ayam goreng yang banyak dan penggunaan stik keju dalam racikannya.


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *