Bukittinggi: Nasi Kapau Ni Er


Terkenal dengan hidangan nasi kapau, Nasi Kapau Ni Er merupakan sebuah warung mapan di Bukittinggi yang patut Anda sambangi. Terletak di antara sejumlah kedai di kantin tradisional Los Lambuang di dalam Pasar Wisata Bukittinggi—atau yang sering disebut Pasar Ateh oleh warga setempat—setiap hari, warung ini ramai didatangi pengunjung.

Pendirinya Ni Er sudah menjual nasi kapau selama sekitar 30 tahun. Dia mendapatkan resep orisinal dari neneknya, yang juga sempat menjalani bisnis serupa pada 1960-an. Penataan mejanya agak unik karena menggunakan meja berbentuk U dengan seleksi hidangan tersaji di tengah. Bangku-bangkunya ditempatkan di bagian luar meja, dan Ni Er menjaga konter di belakangnya, melayani para pelanggan menggunakan sendok panjang untuk mencedok makanannya.

nasi kapau uni er nasi kapau uni er

Saya mencoba ayam goreng dan sambal segarnya yang mengandung sedikit rasa jengkol, yang membuatnya terasa makin lezat. Ayam gorengnya gurih dan memiliki tekstur yang empuk, benar-benar memuaskan. Berhubung setiap makanannya disiapkan sejak pagi, saya sarankan Anda untuk datang ke warung ini di pagi hari dan menikmatinya selagi segar.

Los Lambuang, Pasar Ateh,
Bukittinggi
Buka setiap hari dari pukul 06.00-16.00 WIB
Rp25.000/US$1,90 per orang


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *