Empat Penjaja Pempek Terbaik


Berasal dari Kota Palembang, pempek merupakan makanan pedas yang telah menjadi salah satu hidangan favorit negara ini. Meskipun bisa didapatkan hampir di mana saja, penjaja pempek yang benar-benar enak masih sulit ditemui. Berikut beberapa penjaja pempek pilihan kami di Jakarta dan kota asalnya.

Pempek Dempo 310

pempek dempo
Rasanya yang unik berasal dari ikan belida yang langka dan dapat ditemukan di Sungai Musi, Palembang. Karena hanya menggunakan ikan tersebut, tempat makan ini biasanya langsung berhenti beroperasi saat suplai ikan belidanya habis.

Jl. Lingkar I Dempo Luar No. 310,
Palembang
T: (0711) 311 235
Buka setiap hari, pukul 08.00-16.00 WIB

Pempek Saga Sudi Mampir

pempek saga sudi mampir
Anda mungkin sudah tahu ada banyak jenis pempek di luar sana. Namun, Pempek Saga Sudi Mampir dikenal sebagai penjaja pempek lenggan (pempek berlapis telur) terbaik di Palembang.

Jl. Merdeka No. 8 (across Kantor Walikota Palembang),
Palembang
T: (0711) 314 417
Buka setiap hari, pukul 11.00-22.00 WIB
Pempek Sari Sanjaya

Jabodetabek-classic-pempek sari sanjaya
Tak hanya menjual pempek, tempat makan ini juga beraneka ragam makanan lezat lainnya dari Palembang. Untuk merasakan hidangan terbaik yang mereka tawarkan, cobalah pempek kapal selamnya.
Jl. Boulevard Raya, Blok QA1, No. 8/9,
Kelapa Gading, Jakarta Utara
T: (021) 4584 5550
Buka setiap hari, pukul 10.00-22.00 WIB

Pempek Megaria

Jabodetabek-classic-pempek megaria
Kalau Anda bertanya tempat yang menjajakan pempek terbaik di Kota Jakarta, saya percaya hampir setengah populasi kota ini akan menyebut Pempek Megaria. Apalagi tempat makan ini sudah beroperasi di Jakarta selama 27 tahun dan menyandang status legendaris.
Jl. Pegangsaan Timur No. 21,
Cikini, Jakarta Pusat
Buka setiap hari, pukul 12.00-21.00 WIB


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.