READING

Gado-gado Bon-Bin vs. Gado-gado Direksi

Gado-gado Bon-Bin vs. Gado-gado Direksi


Kalau Anda tinggal di Jakarta dan suka gado-gado, Anda beruntung. Kota ini menaungi dua penjaja gado-gado yang sudah melegenda: Gado-gado Bon-Bin dan Gado-gado Direksi. Didirikan pada 1960, gado-gado direksi terkenal dengan gado-gado siram khasnya, sementara Gado-gado Bon-Bin didirikan pada 1967 dan menjadi kegemaran para petinggi Bank Export Import yang kantornya berdekatan. Karena sama-sama memiliki sejarah yang panjang dan menawarkan hidangan dengan karakteristik yang serupa, kami kesulitan menentukan pemenang dalam edisi Food Wars kali ini.
Gado-gado Bon-Bin

jabodetabek-heritage-gado-gado Bon-bin

Kelebihan 

Menawarkan seporsi gado-gado siram yang nikmat dengan saus yang diolah dari kacang tanah panggang – rasanya gurih dengan tekstur yang creamy. Saus kacangnya manis dan makin nikmat saat dicampur dengan sayuran segar.

Kekurangan
Saus kacangnya yang creamy akan terasa terlalu lembut bagi para penggemar gado-gado versi klasik.

Jl. Cikini IV, No. 5,
Jakarta Pusat
T: (021) 314 1539/392 5404

Gado-gado Direksi

jabodetabek-heritage-gado-gado direksi
Kelebihan
Giok Lie, sang pemilik warung, memakai alu untuk menumbuk kacang dan membuat saus gado-gadonya. Saus kacang yang dihasilkan pun masih memiliki tekstur renyah. Karena setiap porsinya baru dibuat setelah dipesan, para pelanggan bisa mendapatkan gado-gado yang sesuai dengan keinginan mereka. Sayuran yang digunakan warung ini pun dijamin segar.

Kekurangan
Tempat makannya terlalu kecil, hanya mampu memuat empat orang sekaligus.

Jl. Pintu Besar Selatan II – Pancoran Kita (di belakang Gloria),
Jakarta Pusat
T: (021) 9253 1495/0812 940 8926
Kesimpulan
Benar-benar persaingan yang ketat. Namun, pada akhirnya, kami menyerahkan keputusan ini kepada Anda. Kalau Anda lebih suka saus kacang yang lembut dan creamy, maka Gado-gado Bon-Bin yang cocok untuk Anda. Sebaliknya, jika Anda lebih konservatif dan menyukai gado-gado ala tradisional, maka Gado-gado Direksi adalah pilihan Anda.


Good Indonesian Food is a team of foodies working to preserve and promote Indonesian culinary.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *