READING

Hidangan Favorit untuk Makan Siang

Hidangan Favorit untuk Makan Siang


Menu makan siang khas Indonesia bisa bervariasi, mulai dari rawon dan nasi gudeg, hingga ayam garo rica dan pepes gurame. Walaupun semua menu itu berbeda karena pengaruh budaya, ada dua karakteristik yang sama di antara mereka: berat dan pedas. Berikut adalah lima makanan yang biasanya dikonsumsi untuk makan siang.

Nasi padang
Dikenal sebagai makanan tradisional paling populer di Indonesia, nasi Padang dapat ditemukan di hampir seluruh penjuru negeri. Sudah dimasak sebelumnya, menu ini bisa menjadi pilihan paling pas untuk sesi makan siang singkat. Satu porsi biasanya berisi menu daging pilihan sendiri, daun singkong, gulai nangka, dan sambal. Makanan ini menyumbangkan asupan kolesterol lebih banyak kepada penyantapnya. Walau begitu, sangat sulit menepis kelezatannya. Untuk mencicipi salah satu hidangan kepala ikan terenak, Anda bisa mengunjungi RM Medan Baru (Jl. Krekot Bunder No. 65, Pasar Baru, Jakarta Pusat, telepon: (021) 3858992)

Mi ayam
Tujuh dari sepuluh orang tidak akan pernah menolak mi ayam sebagai santapan siang mereka. ada beberapa variasi mi ayam, termasuk mi ayam yamin, mi ayam jamur, dan mi ayam bakso pangsit. Untuk pengalaman yang lebih mantap, tambahkan banyak sambal ke dalam mi ayam Anda. Salah satu mi ayam terenak di Jakarta bisa didapatkan di Bakmi Boy (Jl. Cikajang No. 42, Santa, Jakarta Selatan).

Soto
Semangkuk soto menjadi makanan yang ideal kalau Anda menginginkan sensasi hangat di perut dan di hati, entah itu soto ayam, soto Betawi, soto sapi, atau soto Padang. Rasanya yang gurih akan lebih enak jika disantap bersama nasi dan sesendok sambal. Mampirlah ke Soto Betawi Afung (Jl. Gang Gloria No. 12, Glodok, Pancoran, Jakarta Barat, telepon (021) 6901496) untuk mencicipi soto betawi autentik.

Ayam goreng
Sebagai makanan favorit orang Indonesia, ayam goreng bagaikan lauk yang sempurna untuk santap siang. Bayangkanlah dagingnya yang lembut dan kulitnya yang renyah, dengan sambal dan disantap bersama nasi. Saya bahkan merasa lapar ketika menulis ini. Ayam Berkah Rachmat (Jl. Melawai XII, dekat RSB Asih, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, telepon (021) 5736663) bisa penuh sesak pengunjung saat jam makan siang. Namun, percayalah ketika saya bilang kalau keruwetan yang Anda alami sungguh sepadan.

Nasi campur
Sebagai pekerja profesional, kami selalu ingin menu makan siang kami disajikan dengan cepat, tetapi tetap terasa lezat. Kami juga suka melihat piring kami penuh dengan beragam jenis makanan. Satu-satunya cara untuk mendapatkan itu adalah mengunjungi gerai yang menawarkan nasi campur, seperti warteg atau restoran Tiongkok yang menyajikan nasi campur. Cobalah nasi campur dengan char siew garing madu dari Kacamata (Ruko Wijaya Grand Centre, Jl. Dharmawangsa, Blok C No.4, telepon (021) 7235228) niscaya Anda akan terpuaskan.


Started her career as a food writer in 2012, Jessicha Valentina is the online editor of Good Indonesian Food. Jessicha has loved Sayur Asem since she was a wee kid and spends her free time trying to cook it.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *