Jakarta: Bakso Kumis Blok S


“Restoran ini mengaplikasikan metode self service, pelanggan harus berbaris dan meracik bakso mereka sendiri.”

Mereka yang tinggal di Jakarta Selatan atau bekerja di sekitaran SCBD pasti familiar dengan Bakso Kumis Blok S. Terletak di dalam pujasera, tepat di sebelah Lapangan Blok S, Anda dapat dengan mudah mengenali tempatnya dari kerumunan orang yang memenuhinya, khususnya di malam hari. Pada era 1990-an, tempat ini terkenal sebagai tempat berkumpul orang-orang yang ingin menghabiskan Sabtu malam di Kemang.

Pertama kali berdiri pada 1970, Bakso Kumis Blok S dikenal oleh warga sebagai salah satu warung bakso terenak di Jakarta. Restoran ini telah menjadi andalan para karyawan yang bekerja di SCBD, sebagai tempat transit sembari menunggu kemacetan parah di Jalan Senopati atau menyantap semangkuk bakso sebelum pulang ke rumah.

Karakteristik unik dari warung bakso ini adalah caranya penyajiannya. Warung bakso ini mengaplikasikan metode self service, pelanggan harus berbaris dan meracik bakso mereka sendiri. Anda harus memutuskan kuantitas daun bawang, bawang goreng, dan garam yang Anda inginkan ke dalam mangkuk bakso Anda. Tidak ada bantahan untuk rasanya—rasa bakso yang lembut dan kenyal tidak ada tandingannya.

Duduk di warung ini dan menyeruput bakso, mengembalikan banyak kenangan. Biasanya, saya pergi ke sini bersama teman-teman SMA. Setiap mengunjungi restoran ini, ingin rasanya menghubungi mereka dan berkumpul di Bakso Kumis Blok S untuk sekedar bernostalgia.

Pujasera Blok S
Jl. Birah 3, Senopati
Buka setiap hari, pukul 10.00–24.00 WIB
Rp20.000/US$1,6 per orang


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *