Jakarta: Mie Ayam Gondangdia


“Yang membuatnya tetap bertahan di antara penjual lainnya adalah kaldu ayamnya yang lezat dan mi buatan sendiri yang bertekstur kenyal.”

Hidangan berbasis mi termasuk yang diunggulkan dalam kuliner Indonesia dan Jakarta menyimpan banyak—sebut saja, kami akan membahasnya. Melimpahnya bisnis mi membuat pencinta makanan kebingungan memilih tempat dan makanan. Untungnya, kami siap memberikan saran. Kali ini, kami mengunjungi Mie Ayam Gondangdia, yang pertama kali beroperasi pada 1968. Menjadi tempat favorit sejak lama, restoran ini mendapatkan julukan Mie Ayam Godila dari para penggemarnya. Godila merupakan singkatan dari Gondangdia Lama, yang merujuk ke lokasinya, di Jalan Gondangdia Lama.

Meski demikian, menjelang akhir 2014, restoran ini terbakar. Butuh satu bulan untuk bisa bangkit dan pada Januari 2015, mereka membuka gerai baru di Jalan Cikini IV. Salah satu karyawan bercerita, saat renovasi selesai, mereka akan kembali ke Jalan Gondangdia Lama, yang akan direncanakan terletak di sebelah Nasi Uduk Gondangdia. “Ketika pemerintah sudah memberikan lampu hijau, proses pembangunan kembali bisa dimulai,” ujarnya.

Mie Ayam Gondangdia sebenarnya punya tiga gerai: di Jalan Barito, Artha Gading Mall, dan lokasi sementara di Cikini. Kami berkunjung beberapa waktu lalu dan rasa lezat mi ayamnya masih terbayang di lidah dan pikiran saya. Rasanya seenak itu. tidak ada perbedaan mendasar dari isi mi khas Mie Ayam Gondangdia dan saingannya. Isinya terdiri atas mi, potongan kecil ayam, dan sawi hijau, juga disajikan dengan bakso dan pangsit goreng. Namun, yang membuatnya unggul dibandingkan mi ayam lainnya adalah kaldu ayamnya yang lezat dan mi buatan sendiri yang bertekstur kenyal. Hidup Anda tidak akan pernah sama lagi ketika sekali mencoba hidangan nikmat ini.

Jl. Cikini IV No. 12A
Jakarta Pusat
Buka setiap hari, pukul 10.00–21.00 WIB
Rp36.000/US$2,70 per orang


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *