Jakarta: Nasi Bebek Mak Isa


Saya bisa langsung merasakan sensasi terbakar menyergap lidah saya, yang disusul dengan kucuran keringat yang jatuh dari kening saya. Itu yang saya bilang pedas.

Orang Indonesia menyukai makanan pedas. Itu adalah sebuah fakta yang diketahui khalayak luas. Pun, saya seorang pencinta makanan pedas. Ke mana pun saya pergi mencari makanan, salah satu persyaratannya adalah harus pedas—seperti yang kita suka. Salah satu makanan yang memiliki cita rasa pedas dan gurih adalah Nasi Bebek Mak Isa. Nama tersebut telah memenuhi pikiran saya selama berbulan-bulan. Namun, saya belum mendapatkan kesempatan untuk mengunjunginya hingga sekarang. Nasi Bebek Mak Isa ini terletak di Cipinang dan telah beroperasi sejak 1991. Saat ini, mereka telah memiliki tiga cabang, tersebar di Cipinang dan Klender.

Saya sampai di sana sekitar jam makan siang. Ternyata, tempat ini penuh pengunjung. Pembeli mengantre untuk mendapatkan nasi bebek pedas ini di depan konter, sementara meja-meja sudah penuh terisi. Melihat tempat Nasi Bebek Mak Isa ini, hampir mirip dengan tenda pinggir jalan yang hanya bisa menampung maksimal 15 orang, Anda harus berjuang mendapatkan tempat duduk jika datang terlambat.

Ketika hidangan nan lezat saya tersaji, dada bebek dengan nasi, saya berhasil mendapatkan tempat duduk di ujung ruangan. Tanpa ragu, saya langsung menyendok nasi bebek ini, lalu menelannya. Saya bisa langsung merasakan sensasi terbakar menyergap lidah saya, yang disusul dengan kucuran keringat yang jatuh dari kening saya. Itu yang saya bilang pedas. Rasa yang tertinggal sangat sensasional. Sangat jarang Anda bisa menyantap nasi bebek komplit dengan bebek goreng renyah yang dimasak dengan sempurna tanpa ada bau amis yang biasanya ada pada daging bebek. Setelah membelah-belah daging bebek, saya tahu alasannya. Bebeknya dibumbui menggunakan berbagai rempah-rempah sebelum digoreng.

Bagi sesama pemburu makanan pedas, saya sarankan Anda untuk mengunjungi Nasi Bebek Mak Isa dan mencoba nasi bebeknya. Rasanya sangat membahagiakan, seperti di surga dunia.

Jl. Raya Bekasi Timur No. 44
Cipinang, Jakarta Timur
Buka setiap hari, dari 05.00–22.00 WIB
Rp20.000/US$1,60 per orang


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *