READING

Jakarta: Bubur Ayam Sinar Garut Bogasari

Jakarta: Bubur Ayam Sinar Garut Bogasari


Bubur ayam merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang tidak hanya dapat dinikmati pada pagi hari, tetapi juga malam hari. Bahkan, tidak jarang beberapa warung bubur terkenal buka dari sore hingga tengah malam. Salah satunya adalah Sinar Garut Bogasari. Posisinya tidak jauh dari halte busway SMK 57, di sisi jalan yang mengarah ke Ragunan. Buka sejak jam lima sore, menjelang malam, tempat ini semakin ramai. Beberapa orang yang datang umumnya adalah pekerja kantoran yang mampir sembari lewat atau memang berniat untuk menyambangi tempat ini. Selain bubur ayam, warung yang sudah berdiri sejak 1998 ini juga menyediakan aneka roti bakar, mi rebus, dan mi goreng. Namun, tentu saja yang menjadi andalan di sini adalah bubur ayam yang disajikan dengan aneka topping dan es kopyornya.

Bubur Ayam Sinar Garut Boga Sari

Berbicara mengenai topping, mereka menyajikan beragam pilihan untuk Anda yang tidak ingin bubur ayam biasa. Ada parutan keju melimpah, potongan usus, ati-ampela, kornet, hingga telur mentah. Merasa aneh saat membayangkan makan telur mentah yang dicampur dengan bubur? Tenang saja! Bubur yang disajikan cukup panas sehingga saat bubur terhidang, telurnya sudah menjadi setengah matang. Bayangkan menyantap bubur panas bercampur gurihnya telur. Lezat sekali!

Baca Juga: Semangkuk kelezatan di Bubur Ayam Barito

Meski begitu, pilihan menu saya malam itu bukan bubur dengan telur mentah, melainkan keju-kornet. Sebagai pencinta keju, tentu ini semacam bonus luar biasa saat makanan favorit saya disajikan dengan topping ini. Parutan kejunya cukup melimpah dan kaya sehingga sampai suapan terakhir pun masih ada keju yang tersisa. Kornet yang disajikan nyaris sama seperti telur, tidak dimasak terlebih dulu dan hanya direndam ke dalam bubur yang panas. Rasanya gurih saat bercampur dengan topping bubur ayam lain, seperti cakwe, ayam, emping, dan daun bawang.

 

Hingga saat ini, Sinar Garut Bogasari telah membuka beberapa cabang, seperti di Margonda Depok, Taman Jajan Bintaro, Ciputat, dan Wisma Tani.

Anda juga bisa membaca artikel ini di The Jakarta Post: Warm porridge with a dash of mouthwatering cheese

Jl. Taman Margasatwa Ragunan, dekat SMK 57
T: 082119066869
Buka Senin-Minggu, pukul 17.00-00.00 WIB
Rp40.000 /US$3 per orang


RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.