Jakarta: Seafood Wiro Sableng 212


Makanan enak lainnya yang tidak akan Anda temukan di mana pun adalah kerang ijo saus padangnya. Digoreng dengan sempurna, kerangnya memiliki tekstur yang garing, sementara cita rasa saus tiram terlacak dari saus padangnya.

Di antara banyak tempat makan di Jakarta, Kelapa Gading cukup populer dibandingkan pesaingnya. Lebih terlihat sebagai surga kuliner dibandingkan tempat cuci mata, orang-orang bisa menemukan hampir semua jenis makanan di sini. Omong-omong, kalau Anda hanya punya waktu untuk mengunjungi satu restoran, dan Anda seorang pencinta hidangan laut, bergegaslah ke Seafood Wiro Sableng 212.

Dibuka pertama kali pada 1995, tempat makan ini terkenal akan varian hidangan lautnya yang enak, tetapi harganya terjangkau. Bisnis ini dimulai dari sebuah tenda kecil di Jalan Boulevard Raya, sebelum akhirnya berkembang pesat dalam waktu beberapa tahun. Selama era 2000-an, bisnis ini pindah ke bangunan dua lantai, sementara cabang lainnya di Muara Karang juga dibuka di era yang bersamaan. Sayangnya, karena kontrol kualitas yang rendah, cabang Muara Karang harus tutup. Namun, cabang utamanya tetap berkibar.

Yang membuat Seafood Wiro Sableng 212 tetap unggul di antara pesaingnya adalah varian makanannya. Salah satunya adalah ikan bakarnya yang menggunakan kunyit sebagai bumbu utama yang menghasilkan cita rasa yang kaya. Makanan enak lainnya yang tidak akan Anda temukan di mana pun adalah kerang ijo saus padangnya. Digoreng dengan sempurna, kerangnya memiliki tekstur yang garing, sementara cita rasa saus tiram terlacak dari saus padangnya.

Kalau Anda menyukai makanan pedas, cobalah udang baladonya. Disajikan dengan saus pedas plus petai dan banyak potongan cabai, makanan ini memberikan sensasi yang tiada duanya. Kecuali porsi nasinya yang kecil, Seafood Wiro Sableng 212 nyaris tidak memiliki kekurangan.

Jabodetabek-classic-seafood wiro sableng 212 Jabodetabek-classic-seafood wiro sableng 212 -3
Jl. Boulevard Raya, Blok QA III No. 2–3
Kelapa Gading, Jakarta Utara
Telp: 021 4584 6390
Buka pukul 13.00–23.00 WIB (Jumat), 11.00–23.00 WIB (hari lainnya)
Rp140.000/US$10,10 per orang


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *