READING

Martabak Pecenongan 65A VS Martabakku Menteng

Martabak Pecenongan 65A VS Martabakku Menteng


Kalau ada survei mengenai kudapan tengah malam favorit masyarakat Indonesia, saya yakin martabak manis ada di urutan tiga teratas. Dalam edisi Food Wars kali ini, kami mengadu dua penjaja martabak manis ternama. Martabak Pecenongan 65A yang legendaris sudah menjadi favorit banyak orang selama puluhan tahun dan dianggap sebagai pionir martabak toblerone yang terkenal—atau terlaknat, tergantung cara pandang Anda—yang kami pilih untuk pertarungan ini. Di sisi lainnya, ada Martabakku Menteng dengan martabak red velvet terlarisnya yang mengandung krim keju dan Oreo. Pertarungan dimulai!

Martabak Pecenongan 65A

Kelebihan
Kata-kata saja tak cukup untuk menggambarkan adonannya yang tebal, lembut, dan lembab. Tekstur padat dan milky dari Toblerone lelehnya membuat rasanya makin lezat.

Kekurangan
Biasanya ramai, yang berarti Anda akan menunggu lama. Lahan parkir pun tidak ada, begitu pula area menunggu yang layak. Kebanyakan pelanggan cenderung menunggu sambil duduk di luar toko.

Jl. Pecenongan Raya No. 65A,
Jakarta Pusat
T: (021) 350 4081
Buka setiap hari dari jam 17.30-00.00 WIB

Martabakku Menteng

Kelebihan
Kenyal dan lembab, martabaknya menawarkan kombinasi yang seimbang antara rasa asin dari krim keju dan rasa manis dari Oreo. Pelayanannya pun cukup cepat berkat dua area kerja yang berbeda untuk pesanan makan di tempat dan dibawa pulang.

Kekurangan
Memakan penganan manis dan creamy ini terlalu banyak bisa memicu rasa mual. Lahan parkirnya sangat terbatas dan tokonya cenderung jadi sangat panas ketika ramai pengunjung.

Jl. HOS. Cokroaminoto No. 1,
Jakarta Pusat
T: (021) 391 5757
Buka setiap hari dari jam 11.00-00.00 WIB


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *