READING

Medan: Mie Aceh Titi Bobrok

Medan: Mie Aceh Titi Bobrok


Saya tidak pernah menyukai mi aceh – paling tidak sampai perjalanan saya yang terakhir ke Aceh, dimana saya mencoba mi aceh buatan Mie Ayah.

Sebagai penggemar baru hidangan ini, teman saya pun merekomendasikan Mie Aceh Titi Bobrok sebelum saya terbang ke Medan. Merupakan restoran yang sudah berdiri sejak 1996, tempat ini dulunya merupakan kios kecil yang terletak di sebelah jembatan rusak (titi bobrok). Rasa mi buatannya yang sangat enak telah mendapatkan banyak ulasan positif dan kian digemari oleh penduduk lokal, sehingga sang pemilik pun kemudian memperluas gerainya hingga ke lantai dua.

Untuk memuaskan hasrat saya menyantap mi aceh, saya mengikuti anjuran teman dan berangkat ke Titi Bobrok pada Minggu sore. Rupanya restoran sangat penuh saat itu. Saya beranjak ke lantai dua dan mendapati bahwa sudah ada sekitar 100 orang yang memadati area makan. Namun, cukup menunggu dua menit, saya pun segera mendapatkan kursi kosong.

Mengingat tempatnya sangat ramai, pelayan di sini menjadi supersibuk. Ketika salah satu staf menghampiri, saya segera menyampaikan pesanan, dan Mie Aceh Kuah saya pun langsung tiba dalam waktu 15 menit.
Ketika mengaduk hidangan ini, saya dapat mencium aroma lezat dari kepulaga, jinten, dan kunyit yang menguar dari kuah. Mi-nya sendiri sedikit tebal, tapi tetap mudah bercampur dengan bumbunya, dan menghasilkan rasa pedas-gurih yang pas. Ini – tidak diragukan lagi – merupakan gerai mi aceh yang wajib Anda kunjungi saat berada di Kota Medan.

Jl. Setia Budi, No. 17C,
Medan, Sumatra Utara
T: 061 7780 9267
Buka setiap hari, pukul 11.00-22.00 WIB, kecuali Jumat
Rp.35.000/US$2,70 per orang


Started her career as a food writer in 2012, Jessicha Valentina is the online editor of Good Indonesian Food. Jessicha has loved Sayur Asem since she was a wee kid and spends her free time trying to cook it.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *