READING

Medan: RM Khas Batak Robema

Medan: RM Khas Batak Robema


Sungguh sia-sia jika kunjungan ke Medan tidak dilengkapi dengan hidangan rumahan khas Batak. Salah satu rumah makan yang saya rekomendasikan untuk mendapatkan pengalaman bersantap sajian Batak paling spektakuler adalah RM Khas Batak Robema. Restoran ini menawarkan varian hidangan Batak yang beragam, diantaranya babi goreng, saksang, dan daun ubi.

Didirikan sekitar 30 tahun lalu oleh Bapak Hutabarat, tempat makan ini berada di dalam Kompleks Multatuli Indah, dan kualitasnya telah diakui oleh para pencinta makanan, termasuk food blogger Indonesia, Jenz Kwok.

Dari beberapa pilihan menu yang saya pesan, babi goreng dan saksang menjadi yang paling menonjol – dijamin membuat para penggemar daging babi jatuh hati. Dimasak fresh, babi gorengnya memiliki bagian luar yang renyah dan daging yang lembut di bagian dalam. Tidak hanya itu, bumbunya meresap dengan sempurna, membuat rasanya konsisten dalam setiap gigitan.

RM Khas Batak Robema biasanya menyajikan babi gorengnya dengan sambal andaliman, dan ketika keduanya dipadukan, rasa sambalnya yang kuat akan menguar dari daging babi.

Sementara itu, saksang di sini merupakan representasi sempurna dari hidangan Batak yang sesungguhnya. Sajian ini menggunakan bumbu-bumbu lokal, seperti andaliman, serai, merica, dan limau–menghasilkan kombinasi rasa yang fantastis dan sulit dilupakan.

Jl. Haji Misbah No. 55,
Kompleks Multatuli Indah, Medan
Sumatra Utara
Buka setiap hari, pukul 12.00-16.00 WIB
Rp.40.000/US$3 per orang


Started her career as a food writer in 2012, Jessicha Valentina is the online editor of Good Indonesian Food. Jessicha has loved Sayur Asem since she was a wee kid and spends her free time trying to cook it.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *