Menu Tradisional yang Modern


Sebagai negara kepulauan yang kaya akan rempah-rempah, Indonesia merupakan negara yang dianugerahi dengan ragam hidangan kuliner yang tak ada habisnya. Wajar saja kalau restoran yang menawarkan menu-menu lokal pun kian menjamur di ibu kota. Berikut ini tiga rumah makan baru yang fokus menyajikan makanan Nusantara dengan konsep modern di Jakarta.

Kila Kila by Akasya
Dikelola oleh salah satu perusahaan jasa boga terbesar dan tertua di Jakarta, Kila Kila by Akasya langsung populer di kalangan pencinta kuliner. Selain hidangannya yang berkualitas, rumah makan ini juga semakin digemari karena desain interiornya yang cantik. Hanya di sini, Anda dapat menikmati hidangan singgang lidah dan iga bakar sereh dengan pemandangan langit Jakarta dari lantai tujuh sebagai latar belakang Anda bersantap malam.

1953 Restaurant Indonesien
Namanya berasal dari tahun pembangunan gedung tempat restoran ini berdiri. Menyesuaikan dengan titelnya, 1953 Restaurant Indonesien juga mengimplementasikan desain interior dengan nuansa kolonial Belanda. Dengan visi “Menyongsong perjalanan untuk eksplorasi dan berbagi, di mana seluruh indra Anda akan dibangunkan oleh segala hal berbau Indonesia”, 1953 menawarkan ragam hidangan tradisional kontemporer, seperti asam asam iga dan ayam kecombrang.

1945
Terletak di dalam hotel bintang lima Fairmont Hotel Jakarta, 1945 menawarkan menu rijstaffel yang kental akan rasa masakan rumahan. Dikelola oleh perusahaan yang juga membawahi Sate Khas Senayan dan Tesate, restoran fine-dining ini paham benar akan sajian khas Nusantara. Untuk membuktikannya, coba saja salah satu menu di sini yang wajib dicoba, yaitu nasi goreng wagyu dan tape.


Monica Livia is the youngest contributing writer in Good Indonesian Food. Born and bred under the watchful eyes of her grandmother, who happens to be a baker, she has been falling in love with food since she was a wee kid.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *