Padang: Rumah Makan Keluarga


Kontrol diri adalah sifat yang harus Anda miliki jika ingin mengeksplorasi warisan kuliner Padang, apalagi dengan risiko meningkatnya kolesterol dan berat badan dari semua hidangan bersantan yang ditawarkan. Salah satu hidangan yang berbahaya sekaligus nikmat di kota besar ini adalah gulai kepala ikan. Meski mudah ditemukan di mana-mana, hanya satu tempat makan yang pantas menyandang titel sebagai penjaja gulai kepala ikan terbaik di kota tersebut: Rumah Makan Keluarga.

Didirikan pada 1980, Rumah Makan Keluarga berlokasi di Bungus, yang dapat dicapai hanya dalam waktu 40 menit dari pusat kota dengan mobil. Tempat makan ini juga memiliki cabang di Jalan Khatib Sulaiman, Padang. Sebelum berjualan di bangunan permanen seperti sekarang, rumah makan ini beroperasi di bangunan kayu yang sederhana.

rumah makan keluarga bungusrumah makan keluarga bungus

Sampai di tempat saat jam makan siang, kebanyakan pelanggan sedang menyantap gulai kepala ikannya. Disajikan dalam kuah santan dan dibumbui dengan beragam jenis rempah dan dedaunan—termasuk daun singkong—restoran ini juga memasukkan sejumlah belimbing asam yang membuat hidangan ini terasa makin segar. Hasilnya, sebuah kombinasi asam dan gurih yang sempurna di dalam satu piring.

Jl. Raya Padang-Painan,
Padang
Buka setiap hari dari jam 09.00-21.00 WIB
Rp120.000/US$9 per orang


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *