Pesona Kuliner Jalan Sabang


Deru kendaraan bermotor yang melintasi Jalan Sabang, Jakarta Pusat menjadi penghias ingar-bingar daerah tersebut di malam hari. Saat matahari tenggelam, wajah trotoar di sana seperti disulap dan dengan cepat berubah menjadi jejeran warung tenda. Jalan Sabang memang identik sebagai pusat jajanan pinggir jalan ibu kota yang kebanyakan kedainya beroperasi hingga jam-jam kecil. Inilah yang menjadi daya tarik daerah tersebut. Berikut kami suguhkan lima tempat makan yang wajib Anda kunjungi di Jalan Sabang.

Nasi Goreng dan Bubur Ayam Bang Roby

Nasi Goreng Bang Roby

Terletak tepat di tengah Jalan Sabang, Nasi Goreng dan Bubur Ayam Bang Roby sangat layak masuk ke daftar tempat yang harus Anda kunjungi. Aneka pilihan nasi goring dan bubur ayamnya sangat pas untuk menghibur lidah dan perutAnda di malam hari. Salah satu menu rekomendasi dari kami adalah bubur ayam telur kornet.

Jl. H. AgusSalim (Sabang), Jakarta
T: 0813 87533500
Buka setiap hari, pukul 17.00-02.00 WIB

Baca selengkapnya di sini.

Nasi Goreng Kebon Sirih

Kedai yang satu ini dan sajian nasi goring kambingnya yang fenomenal mungkin sudah sangat familier di telinga Anda. Memang lokasinya agak bergeser dari pusat keramaian kuliner Jalan Sabang, tetapi jaraknya masih seukuran beberapa langkah kaki saja.

Jl. KebonSirih, Jakarta
Buka setiap hari, pukul 16.00-03.00 WIB

Baca selengkapnya di sini.

 

 

Sate Lamongan Jaya Agung

Sulit rasanya menemukan tempat yang mampu menandingi kelezatan dan empuknya sate ayam suguhan Sate Lamongan Jaya Agung. Lokasinya yang strategis, tepat di persilangan Jalan Sabang dan Jalan Wahid Hasyim, menjadi nilai tambah. Sebaiknya Anda tidak melewatkan kesempatan untuk mencicipi semangkuk sup kambingnya yang nikmat.

Jl. Wahid Hasyim No. 56C, Jakarta
Buka setiap hari, pukul 10.00-02.00 WIB

Baca selengkapnya di sini.

Soto Ceker Pak Gendut

Semakin malam biasanya semakin ramai pula pemburu kuliner pinggir jalan yang memadati warung tenda sederhana ini. Kelezatan hidangan yang ditawarkan Soto Ceker Pak Gendut bisa dibilang mempunyai daya tarik yang hebat, terlebih saat menjelang tengah malam. Tidak ada salahnya bila Anda memanjakan perut di malam hari dengan semangkuk soto ceker atau soto ranjau terbaik di Jalan Sabang ini.

Jl. H. Agus Salim (Sabang), Jakarta
Buka setiap hari, pukul 18.00-03.00 WIB

Baca selengkapnya di sini.

Sate Sabang Pak Heri

sate sabang pak heri

Jangan pernah menyepelekan gerobak sederhana milik Sate Sabang Pak Heri. Di sinilah awal mulanya nama “Heri” diduplikasi oleh warung-warung di sepanjang Jalan Sabang. Tentu saja hal ini dilakukan dengan harapan meraup keuntungan berlimpah dari kebesaran nama Sate Sabang Pak Heri. Percayalah, hanya satu gigitan yang Anda butuhkan untuk sepakat dengan kami bahwa sate kulit ayamnya sangat nikmat.

Jl. H. Agus Salim (Sabang), Jakarta
Buka setiap hari, pukul 17.00-02.00 WIB

Anda bisa membaca artikel ini di The Jakarta Post: Five must-visit ‘warungs’ on Jl. Sabang


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *