READING

Semarang: Bakcang Woody Plampitan

Semarang: Bakcang Woody Plampitan


Semarang adalah rumah berbagai hidangan lokal yang layak mendapatkan pengorbanan waktu dan tenaga untuk mencari dan mencicipinya. Pada kesempatan berkunjung ke kota ini, saya cukup beruntung menginap di hotel yang dekat dengan cukup banyak tempat makan enak. Yang paling juara dari semuanya adalah Bakcang Woody Plampitan.

Penampilan tokonya berbeda sangat jauh dari restoran pada umumnya—terletak di sebuah rumah, yang membuat Anda hanya bisa memesannya untuk dibungkus. Bakcang Woody menawarkan berbagai pilihan bakcang, termasuk daging babi biasa, daging babi dan telur asin, dan bakcang spesial yang berisi jamur, udang, daging babi, telur asin, dan kacang panggang.

bakcang woody plampitanbakcang woody plampitan

Sangat penting untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu sebelum mendatangi tempat ini untuk mendapatkan jatah—jika tidak melakukannya, Anda hanya akan mendapatkan pilihan untuk membeli bakcang babi biasa. Ini karena varian lainnya dibuat berdasarkan pesanan. Saya mengetahui info ini setelah sampai ke tempat ini, jadi saya pergi dengan membawa bakcang babi biasa. Sisi menyenangkannya, Bakcangnya masih segar dan hangat, sementara ketannya terasa gurih dengan tekstur yang lembut. Taburan potongan daging babinya memiliki rasa yang sedikit manis, yang merupakan kabar baik untuk selera saya.

Menurut salah satu karyawan toko ini, Bakcang Woody biasanya mendistribusikan bakcangnya ke gereja-gereja tiap Minggu. Toko ini juga bekerja sama dengan Sanitas Bakery dan Koh Liem Restaurant yang menjual bakcang Woody di gerai-gerai mereka.

Jl. Plampitan No. 60,
Semarang, Jawa Tengah
Telp: (024) 354 1486
Buka tiap hari, pukul 06.30–19.00 WIB
Harga: Rp25.000/US$1,80 per bungkus.


A die-hard fan of authentic Indonesian delights who loves the idea of travelling to the cradle of those enticing local treats. Yet, you might often find this young lad busy with his guitar – be it alone in his room or, sometimes, on stage.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *