READING

Tips Efektif Merancang Perjalanan Wisata Kuliner

Tips Efektif Merancang Perjalanan Wisata Kuliner


Entah Anda berencana untuk pergi ke luar negeri atau mengeksplorasi objek wisata lokal di penjuru Nusantara, salah satu cara yang tentunya akan memberikan sudut pandang yang lebih baik untuk meleburkan diri ke dalam budaya lokal adalah dengan memulai perjalanan kuliner. Berikut adalah beberapa tips tentang hal yang bisa dilakukan jika Anda tertarik membanjiri perjalanan Anda dengan makanan.

 

1.Temukan kesukaan Anda
Sudah jelas kalau tiap orang memiliki selera berbeda ketika ada hubungannya dengan makanan. Oleh karena itu, langkah pertama sebelum merencanakan perjalanan kuliner adalah dengan mengenali apa yang memuaskan cita rasa Anda. Sempatkan diri untuk menjelajahi internet dengan membaca ulasan tepercaya—ini adalah sebuah saran yang bagus. Temukanlah pengulas yang memiliki selera yang sama dengan Anda.

2.Temukan lokasinya
Rencanakan rute perjalanan Anda untuk mendapatkan trip jelajah kuliner yang efisien, dalam hal waktu maupun biaya transportasi. Jika Anda baru pertama kali datang ke sebuah tempat, bertanyalah kepada pemandu lokal atau staf hotel tempat Anda menginap.

3.Berbagi porsi dengan rekan perjalanan
Jika Anda seharian mengeksplorasi tempat-tempat kuliner lokal, ada baiknya untuk menyantapnya dalam porsi kecil. Mintalah kepada teman atau rekan perjalanan untuk berbagi. Jika Anda kesulitan menahan godaan makanan lezat yang ada di hadapan, jangan takut. Anda selalu bisa kembali ke tempat itu keesokan harinya.

4.Mengeksplorasi pasar tradisional
Untuk benar-benar menjangkau makanan lokal di sebuah daerah, pergilah ke pasar tradisional terdekat. Dijamin Anda akan menemukan banyak makanan khas dengan harga bersahabat. Yang lebih baik lagi, Anda bisa mendapatkannya dalam kondisi segar karena makanan tersebut dijual di pasar tempat mereka dibuat.

5.Membuka diri
Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, tiap orang punya selera masing-masing. Memiliki ekspektasi rendah terhadap makanan di sebuah area adalah langkah yang penting—karena makanan tersebut belum tentu sesuai dengan selera Anda. Namun, inilah esensi dari perjalanan kuliner, yaitu sebuah petualangan dengan berbagai kejutan tersembunyi di tiap sudut yang akan membuat Anda semakin dekat dengan budaya lokal.


Started her career as a food writer in 2012, Jessicha Valentina is the online editor of Good Indonesian Food. Jessicha has loved Sayur Asem since she was a wee kid and spends her free time trying to cook it.

RELATED POST

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *